Ternyata Ga Hanya Mahkluk Hidup Saja Bisa Kembar Danau Juga Bisa! Ininih Destinasi Wisata Sumatra Barat

Ternyata Ga Hanya Mahkluk Hidup Saja Bisa Kembar Danau Juga Bisa! Ininih Destinasi Wisata Sumatra Barat

Keindahan Hidden Gem, Danau Kembar Sumatra Barat-Foto:google/net-

Ternyata Ga Hanya Mahkluk Hidup Saja Bisa Kembar Danau Juga Bisa! Ininih Destinasi Wisata Sumatra Barat

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Danau Kembar, juga dikenal sebagai Danau Diatas dan Danau Dibawah, adalah salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Terletak di daerah Bungo Tanjuang, Alahan Panjang, tempat ini menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung yang mencari keindahan alam yang luar biasa.

Keunikan Danau Kembar

Danau Kembar mendapatkan namanya dari fakta bahwa ada dua danau yang berdampingan, hanya berjarak sekitar 300 meter satu sama lain.

Kawasan ini dikelilingi oleh udara sejuk dan pemandangan alam yang memukau, yang dapat dinikmati dari bukit kecil yang terletak di antara kedua danau ini.

Meskipun dikenal sebagai "Danau Kembar," Danau Diatas dan Danau Dibawah memiliki perbedaan yang menarik dalam hal luas, bentuk, dan kedalaman.

BACA JUGA:Tertarik Mengunjungi? Cantiknya Objek Wisata Kawah Ratu di Jawa Barat: Pesona Tak Tertandingi, Mitologi Jawa!

Danau yang berada pada posisi lebih tinggi disebut Danau Dibawah, sementara danau yang lebih rendah dinamai Danau Diatas.

Ini merupakan perbedaan yang kontras, mengingat biasanya yang lebih tinggi akan dianggap "di atas," tetapi di sini, sebaliknya.

Salah satu perbedaan kunci lainnya adalah bahwa Danau Diatas adalah hulu Sungai Batanghari, sungai besar yang membelah Pulau Sumatera dan bermuara di Selat Malaka.

Sementara itu, belum diketahui dengan pasti darimana sumber air Danau Dibawah, karena tidak ada sungai yang berhulu di kawasan ini.

BACA JUGA:Ahai! Perjalanan ke Masa Lalu: Menyelami Keindahan Alam di Objek Wisata Palembang, Tiket Murah, Ini Lokasinya!

Selain itu, Danau Diatas juga memiliki kedalaman yang jauh lebih dangkal dibandingkan dengan Danau Dibawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: