Kampanye pemilu kuartal IV/2023: Dorong Pertumbuhan Signifikan Saham-Saham Kapitalisasi Besar

Kampanye pemilu kuartal IV/2023: Dorong Pertumbuhan Signifikan Saham-Saham Kapitalisasi Besar

Ilustrasi pantai perkembangan saham. net--

Kampanye pemilu kuartal IV/2023: Dorong Pertumbuhan Signifikan Saham-Saham Kapitalisasi Besar

JAKARTA SUMEKSRADIO.disway.id - Arjun mengatakan bahwa saham-saham perbankan dan sektor konsumer dengan kapitalisasi besar diperkirakan akan mendapatkan manfaat yang lebih besar pada sisa tahun ini.

Hal ini disebabkan oleh kondisi fundamental domestik yang kondusif dan kampanye pemilu yang akan berlangsung pada kuartal IV/2023 yang akan mendorong peningkatan yang signifikan terhadap saham-saham dengan kapitalisasi besar.

BACA JUGA:10 Saham Ini Diburu Investor Asing Saat IHSG Menguat

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Arjun pada hari Jumat (16/6/2023).

Indeks High Dividen 20 mencatat adanya pemulihan kinerja seiring dengan peningkatan jumlah dividen yang dibagikan kepada para investor. Para analis memperkirakan bahwa prospek indeks ini akan menjadi lebih stabil pada semester II/2023.

Arjun Ajwani, Analis Infovesta Utama, menyatakan bahwa mayoritas saham yang terdapat dalam indeks HiDiv adalah saham-saham dengan kapitalisasi besar yang memiliki fundamental yang solid.

Selain itu, pada semester II/2023, kinerja saham-saham tersebut diproyeksikan akan menjadi lebih stabil dibandingkan dengan volatilitas yang sangat tinggi pada semester I/2023.

Arjun juga mengungkapkan bahwa dengan adanya peninjauan berkala, terdapat saham-saham yang akan keluar dan masuk ke dalam indeks ini.

Namun, saat ini Arjun berpendapat bahwa belum ada tanda-tanda bahwa saham-saham dalam konstituen ini akan dikeluarkan karena mayoritas emiten dalam indeks tersebut masih memberikan dividen yang tinggi dengan rasio yang tinggi.

Meskipun demikian, Arjun menyadari adanya beberapa emiten yang mengalami penurunan dividen payout ratio secara tahunan.

BACA JUGA:Lakukan 5 tips ini? Berpotensi Bisa Dapat Keuntungan Dalam trading Saham Harian

Namun, ia menyebutkan bahwa tidak ada indikasi yang jelas bahwa emiten-emiten tersebut memiliki kemungkinan untuk dikeluarkan dari indeks ini.

Arjun juga mengamati bahwa sektor kesehatan, transportasi, dan energi memberikan dividen payout ratio yang paling tinggi di pasar modal.

Menurut Arjun, dalam situasi ekonomi makro saat ini, emiten-emiten dari bank "big 4" dapat memanfaatkan kondisi tersebut melalui peningkatan pendapatan NIM (net interest margin) yang lebih tinggi.

Infovesta Utama merekomendasikan saham-saham dari bank "big 4", INDF, dan TLKM untuk para investor yang tertarik dengan saham-saham yang terdapat dalam indeks High Dividen ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: