Penjabat Bupati Banyuasin Menghadiri Seminar Nasional Pembangunan Daerah Lestari oleh APKASI

Penjabat Bupati Banyuasin Menghadiri Seminar Nasional Pembangunan Daerah Lestari oleh APKASI

Pj. Bupati banyuasin H. S. Rustam--

Penjabat Bupati Banyuasin Menghadiri Seminar Nasional Pembangunan Daerah Lestari oleh APKASI

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Jakarta, 4 Oktober 2023, Penjabat Bupati Banyuasin turut berpartisipasi dalam Seminar Nasional Pembangunan Daerah Lestari yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Acara yang mengangkat tema "Tantangan Pembangunan Daerah Di Tengah Fenomena Perubahan Iklim, Ancaman Bencana Lingkungan, Dan Upaya Investasi Lestari" ini berlangsung di Folres Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Seminar ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah.

Untuk berdiskusi dan membagikan pemahaman mengenai tantangan yang dihadapi dalam upaya membangun daerah yang lestari di tengah perubahan iklim dan ancaman bencana lingkungan yang semakin nyata.

Upaya investasi lestari juga menjadi fokus utama, seiring dengan semakin mendesaknya perlindungan lingkungan.

Penjabat Bupati Banyuasin, yang hadir dalam acara ini, menjelaskan betapa pentingnya upaya pembangunan daerah yang berkelanjutan.

"Kami dari Banyuasin sangat peduli terhadap upaya membangun daerah yang lestari. Fenomena perubahan iklim dan bencana lingkungan tidak bisa diabaikan, dan kami berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan," ujarnya.

BACA JUGA:Seminar Sinergi, Bupati Askolani Dorong Mutu Kesehatan di FKTP Banyuasin

Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta seminar menyimak paparan-paparan ahli di bidangnya.

Mereka membahas berbagai isu, seperti pemanasan global, peningkatan suhu global, bencana alam yang semakin sering terjadi, dan upaya-upaya inovatif untuk mengatasi tantangan ini. 

Salah satu poin penting yang diangkat adalah pentingnya investasi lestari. Pemerintah daerah diharapkan dapat mendorong investasi yang tidak hanya menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga menjaga keseimbangan ekosistem alam.

Hal ini sesuai dengan komitmen global untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: