Keren! Saham PT Sumber Sinergi Makmur (IOTF) Terbang Tinggi, Catatkan Kenaikan 35 Persen pada Debut IPO

Keren! Saham PT Sumber Sinergi Makmur (IOTF) Terbang Tinggi, Catatkan Kenaikan 35 Persen pada Debut IPO

IHSG Diperkirakan Melanjutkan Penguatan Menuju Level 7.225-Foto:google/net-

Keren! Saham PT Sumber Sinergi Makmur (IOTF) Terbang Tinggi, Catatkan Kenaikan 35 Persen pada Debut IPO

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Emiten yang bergerak di bidang pelacak GPS otomotif dan logistik, PT Sumber Sinergi Makmur Tbk.

(IOTF) atau Fox Logger, telah mencatatkan prestasi gemilang pada hari Jumat, 6 Oktober 2023, dengan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Debut perdagangan saham perdana (initial public offering/IPO) perusahaan ini mencatatkan peningkatan luar biasa sebesar 35 persen dalam Auto Rejection Atas (ARA).

Menurut data yang dikeluarkan oleh BEI pada pukul 09.00 WIB, saham IOTF melonjak 35 persen dari harga penawaran awal, mencapai Rp135 per saham.

Harga penawaran awal saat IPO ditetapkan di Rp100 per saham. Hal ini menunjukkan tingginya minat investor terhadap saham perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Huh! Ternyata Selama Ini Google Berlaku Tidak Adil Terkait Iklan! Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

Dalam transaksi perdagangan awal, saham IOTF diperdagangkan sebanyak 1.640 kali dengan volume mencapai 936.271 saham.

Nilai transaksi (turnover) mencapai angka yang mengesankan, yakni sekitar Rp12,59 miliar. Ini merupakan pencapaian yang sangat positif bagi IOTF pada hari pertama perdagangan sahamnya di BEI.

Dalam aksi korporasi ini, IOTF menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT KB Valbury Sekuritas sebagai perusahaan penjamin pelaksana emisi efek (lead underwriter).

Direktur Utama IOTF, Alamsyah Cheung, mengungkapkan optimisme terkait prospek perusahaan setelah IPO ini, dengan target pertumbuhan kinerja sebesar 50 persen.

"Proyeksi keuangan kami untuk laba tahun 2023 masih berada dalam jalur yang positif, dengan perkiraan pertumbuhan sekitar 50 persen," ujarnya.

BACA JUGA:Iklan Google Dituduh Tidak Adil! Apa yang Terjadi dengan Sang Raja Internet? Temukan jawabannya disini !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: