Begini Kata Kadisbunak Sola Penanggulangan Rabies

Begini Kata Kadisbunak Sola Penanggulangan Rabies

Peringatan hari rabies di Banyuasin-Foto-

Begini Kata Kadisbunak Sola Penanggulangan Rabies 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Dalam Peringatan Hari Rabies Se-Dunia dan Vaksinasi Massal Hewan yang diselenggarakan di UPT Puskeswan Sembawa, Kecamatan Sembawa, Sabtu (7/10).

Pj. Bupati Banyuasin, yang diwakili oleh Kadis Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin, menyoroti pentingnya pendekatan "One Health" dalam penanggulangan penyakit rabies.

Acara ini juga termasuk dalam Rekor Muri Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.

Dalam peringatan Hari Rabies ini, fokus utama adalah UPT Puskeswan Sembawa, di mana vaksinasi rabies secara gratis dilakukan oleh tim Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

BACA JUGA:Kebakaran Di Talang Keramat, Karhutla Makin Meluas!

Upaya ini tidak hanya mencakup pemberian vaksin kepada hewan peliharaan, tetapi juga pemeriksaan sebagai tindakan pencegahan penyebaran penyakit rabies.

Kadis Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin menyoroti pentingnya pendekatan "One Health" yang melibatkan kerjasama lintas sektor, termasuk kesehatan manusia, kesehatan hewan, dan kesehatan lingkungan.

Selain itu, partisipasi aktif masyarakat juga dianggap sangat penting.

BACA JUGA:Masih Ingat, Penabrak Pasutri di Banyuasin? Begini Pelimpahan Kasus dan Kondisinya!

"Dengan strategi utama penerapan kebersihan lingkungan, pengebalan hewan peliharaan, vaksinasi berkala, serta pelaporan gejala adanya hewan terjangkit di sekitar kita, marilah kita bekerja sama untuk mencegah penyebaran penyakit rabies di Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya," ujar Kadis Perkebunan dan Peternakan.

Pendekatan ini menekankan kolaborasi lintas sektor untuk melindungi kesehatan manusia dan hewan serta menjaga keseimbangan ekosistem.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: