Kabar Gembira! Wall Street Ditutup Hijau Berkat Pernyataan Pejabat The Fed

Kabar Gembira! Wall Street Ditutup Hijau Berkat Pernyataan Pejabat The Fed

Bursa Saham AS Rekor Penutupan Tertinggi Didorong oleh Kinerja Unggul Saham Nvidia-Foto:google/net-

Kabar Gembira! Wall Street Ditutup Hijau Berkat Pernyataan Pejabat The Fed

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Bursa saham Amerika Serikat di Wall Street mengakhiri perdagangan Senin dengan kenaikan, didorong oleh pernyataan pejabat Bank Sentral Federal Reserve yang memperkuat spekulasi bahwa mereka akan menahan diri untuk tidak menaikkan suku bunga tahun ini.

Data Bloomberg pada Selasa (10/10/2023) mengungkapkan bahwa indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik sebesar 0,59 persen atau 197,07 poin ke level 33.604,65.

S&P 500 juga menguat sebesar 0,63 persen atau 27,16 poin ke 4.335,66, sementara Nasdaq mengalami kenaikan sebesar 0,39 persen atau 52,90 poin ke 13.484,24.

Pernyataan yang mempengaruhi pasar ini datang dari Wakil Ketua Fed Philip Jefferson, yang menyatakan bahwa para pejabat berada dalam posisi untuk melanjutkan kebijakan dengan hati-hati.

BACA JUGA:Bursa Efek Indonesia (BEI) Menyuarakan Sosialisasi Perdagangan Karbon yang Masih Sepi

Pernyataannya ini datang setelah terjadi kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS baru-baru ini.

Sebelumnya, Presiden Fed Bank of Dallas Lorie Logan juga mengungkapkan pandangannya bahwa kenaikan suku bunga obligasi jangka panjang AS yang baru-baru ini terjadi mungkin bisa diartikan sebagai tanda berkurangnya kebutuhan bagi bank sentral untuk melakukan pengetatan kebijakan moneter lagi.

"Kondisi telah berubah. Peluang untuk melakukan pengetatan lagi telah menurun drastis sejak hari Jumat," kata Andrew Brenner dari NatAlliance Securities.

Hal ini terjadi setelah sejumlah pedagang meningkatkan taruhan terhadap kemungkinan kenaikan suku bunga oleh The Fed lagi tahun ini, karena data menunjukkan lonjakan tak terduga dalam lapangan kerja di AS pada bulan September.

Saham-saham perusahaan energi memimpin kenaikan indeks S&P 500, terutama karena harga minyak mentah AS sempat mencapai US$87 per barel.

BACA JUGA:Sucor Sekuritas Membawa Dua Perusahaan ke Ajang IPO di Awal 2024! Cek Data Selengkapnya Dibawah Ini!

Saham-saham Exxon Mobil Corp dan Chevron Corp naik sebesar 2,7 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: