Siapa sih yang Ga Tau Bidadari? Iniloh Legenda Curug Bidadari Mitos dan Keindahan Air Terjun di Bojong Koneng

Siapa sih yang Ga Tau Bidadari? Iniloh Legenda Curug Bidadari Mitos dan Keindahan Air Terjun di Bojong Koneng

Kisah legenda asal Jawa Tengah ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Jaka Tarub yang sakti hingga suatu hari ia bertemu dengan 7 bidadari cantik yang sedang mandi di sebuah telaga.-Foto:google/net-

Siapa sih yang Ga Tau Bidadari? Iniloh Legenda Curug Bidadari Mitos dan Keindahan Air Terjun di Bojong Koneng

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Curug Bidadari, yang pada awalnya dikenal sebagai Curug Bojong Koneng, merupakan salah satu keajaiban alam yang tersembunyi di desa Bojong Koneng.

Namanya yang baru, "Curug Bidadari," memiliki asal-usul yang erat kaitannya dengan mitos dan legenda yang dianut oleh masyarakat setempat.

Menurut cerita yang beredar di kalangan penduduk desa Bojong Koneng, Curug Bidadari adalah tempat persinggahan bagi para bidadari.

Mitos ini berkembang karena kehadiran pelangi yang sering muncul di sekitar air terjun ini. Warga meyakini bahwa pelangi tersebut merupakan "jembatan" yang digunakan oleh para bidadari untuk turun ke Curug Bidadari.

BACA JUGA:Mengapa disebut Kota Bumi Sedulang Setudung? Inilah Sejarah singkat di Kabupaten Banyuasin, Mari kita lihat !

Keindahan alam yang mempesona di sekitar Curug Bidadari semakin memperkuat keyakinan ini.


Curug Bidadari pada mulanya bernama Curug Bojong Koneng, sesuai dengan nama tempat curug ini berada, yakni di desa Bojong Koneng. -Foto:google/net-

Air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang indah, dengan air yang jatuh dari ketinggian, menciptakan suara gemericik yang menenangkan.

Pepohonan hijau yang rindang juga memberikan nuansa yang lebih ajaib pada tempat ini.

Kombinasi suara gemericik air dan kehijauan pepohonan menciptakan aura kesakralan, yang diyakini oleh penduduk setempat sebagai daya tarik bagi para bidadari.

BACA JUGA:Inilah Alasan Dibalik Sekayu, Muba Disebut Kota Randik

Namun, mitos mengenai Curug Bidadari tidak berhenti pada pelangi saja. Menurut cerita, sering terdengar suara tawa wanita yang riang di sekitar air terjun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: