Pemda Banyuasin Anggarkan RP 5 Milliar Untuk Beasiswa Kuliah Di Politeknik Sriwijaya

Pemda Banyuasin Anggarkan RP 5 Milliar Untuk Beasiswa Kuliah Di Politeknik Sriwijaya

Bupati Banyuasin H. Askolani saat menghadiri pelepasan santri kelas XII Darul Ulum, Pulau Rimau Banyuasin (19/6) --Kominfobanyuasin

Pemda Banyuasin Anggarkan RP 5 Milliar Untuk Beasiswa Kuliah Di Politeknik Sriwijaya

 

SUMEKSRADIOnews - Pemerintah Banyuasin Sediakan Beasiswa untuk Santri Lanjut Kuliah di Universitas Lokal

Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan dukungan berupa beasiswa kepada siswa santri yang ingin melanjutkan ke jenjang universitas di Banyuasin.

Pengumuman ini disampaikan oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, saat menghadiri acara perpisahan santri kelas XII di Ponpes Darul Ulum, Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Jelajahi Asal Usul Nama Kota 'Wong Kito Galo' dari Beberapa Versi Menarik

Bupati Askolani menjelaskan bahwa saat ini masyarakat Banyuasin tidak perlu pergi jauh untuk melanjutkan studi ke luar daerah, karena sudah ada beberapa jenjang pendidikan seperti D3, D4, dan S1 yang tersedia di Banyuasin.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan visi Banyuasin sebagai daerah yang cerdas dan religius.

"Bagi santri yang telah lulus dan ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, sekarang ada beasiswa yang tersedia di Banyuasin.

Universitas-universitas yang berkualitas sudah ada, termasuk Politeknik Sriwijaya, yang kini semakin dekat," ujar Bupati Askolani pada tanggal 19 Juni.

Sebagai bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mewujudkan visi dan misi program "Banyuasin Cerdas dan Religius", telah dianggarkan dana beasiswa sebesar lima miliar rupiah bagi para siswa berprestasi di Banyuasin.

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Nelayan Sumsel Menjaga Kelestarian Ikan Arwana demi Masa Depan Gemilang

Dengan adanya kesempatan ini, diharapkan para santri berprestasi di Banyuasin dapat melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi lokal, memperoleh pendidikan yang berkualitas, dan berkontribusi dalam pembangunan daerah setelah lulus nanti. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: