Samsung Mengembangkan Laptop Inovatif dengan Engsel Waterdrop! Apa Keunggulannya?

Samsung Mengembangkan Laptop Inovatif dengan Engsel Waterdrop! Apa Keunggulannya?

Samsung Mengembangkan Laptop Inovatif dengan Engsel Waterdrop! Apa Keunggulannya?-Foto:google/net-

Samsung Mengembangkan Laptop Inovatif dengan Engsel Waterdrop! Apa Keunggulannya?

 

SUMEKSRADIOEWS.ONLINE - Samsung dikabarkan tengah mengembangkan laptop yang mengusung desain ramping dan mekanisme engsel waterdrop yang unik.

Peluncuran produk ini diperkirakan akan dilakukan pada paruh kedua tahun depan.

Desain inovatif dengan engsel waterdrop yang diberi nama Samsung Flex Hinge ini sebelumnya telah diterapkan pada ponsel lipat terbaru dari Samsung, yaitu Z Flip 5 dan Z Fold 5.

Engsel waterdrop pada laptop ini memiliki kemampuan untuk memungkinkan sumbu bergerak saat dilipat, sehingga menghasilkan kesesuaian yang lebih erat antara layar dan mengurangi cekungan pada lipatan.

BACA JUGA:LG Gram Fold, Laptop Lipat Terbaru dengan Layar OLED 17 Inci

Dikutip dari sumber yang terpercaya, engsel baru ini mampu membuat laptop lebih ramping, meskipun ada potensi bahwa masalah ketahanan dapat menghasilkan produk akhir yang lebih tebal.

Meskipun desain ini menarik, ada pertanyaan di kalangan orang dalam industri mengenai perlunya engsel berbentuk waterdrop untuk laptop yang dapat dilipat.

Berbeda dengan ponsel yang digunakan agak dekat ke mata pengguna, penggunaan laptop lipat memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.


Desain inovatif dengan engsel waterdrop yang diberi nama Samsung Flex Hinge ini sebelumnya telah diterapkan pada ponsel lipat terbaru dari Samsung, yaitu Z Flip 5 dan Z Fold 5.-Foto:google/net-

Karena sifat yang lebih berat, beberapa pihak berpendapat bahwa engsel berbentuk U mungkin menawarkan alternatif yang lebih praktis.

BACA JUGA:Mudahnya Menghapus Bloatware di HP dengan CCLEANER: Ini Dia Langkah-langkah & Manfaatnya!

Seorang ahli bahkan mempertimbangkan bahwa manfaat dari engsel waterdrop di laptop mungkin tidak signifikan bagi pengguna laptop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: