Tempat Wisata Yang Terkenal di Jambi, Indah di Waktu Malam dan Cocok Untuk Nongkrong Kaum Millenial !

Tempat Wisata Yang Terkenal di Jambi, Indah di Waktu Malam dan Cocok Untuk Nongkrong Kaum Millenial !

Tempat Wisata Yang Terkenal di Jambi, Indah di Waktu Malam dan Cocok Untuk Nongkrong Kaum Millenial !-foto: google/net-

Terdiri dari sembilan struktur besi pipa galvanis yang berbentuk spiral yang saling merangkai, tugu ini menunjukkan kesatuan dan kekuatan yang terbentuk dari keberagaman yang terwujud dalam budaya dan sejarah Jambi.

Sejarah Keris Siginjai sendiri merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah Kesultanan Jambi.

BACA JUGA:Tepat Dipinggir Sungai Musi Palembang, Ada Destinasi Bersejarah Tionghoa Paling terkenal, Ini Tempatnya !

Dikisahkan bahwa keris ini telah menjadi simbol kekuatan dan keagungan selama 400 tahun, menjadi lambang mahkota kerajaan Jambi serta menjadi alat pemersatu bagi rakyatnya.

Diketahui bahwa Sultan terakhir yang memegang keris ini adalah Sultan Achmad Zainuddin sekitar awal abad ke-20.

Keberadaan keris ini tidak hanya memperkaya warisan budaya Jambi, tetapi juga menjadi bukti nyata dari keberanian dan ketangguhan nenek moyang mereka.

Selain menjadi simbol sejarah dan budaya, kawasan sekitar Tugu Keris Siginjai juga menjadi tempat kegiatan multifungsi bagi masyarakat Jambi.

BACA JUGA:Ini nih 3 Tempat Wisata di Kabupaten Kerinci Paling Terkenal, Pesona Alam yang Menawan di Kota Jambi !

Selain digunakan untuk olahraga dan bersantai, tempat ini juga menjadi primadona bagi para pecinta swafoto yang mengagumi keindahan arsitektur dan keunikan tugu ini.

Setiap Minggu, kawasan ini menjadi tuan rumah acara Car Free Day, di mana masyarakat dapat menikmati kegiatan olahraga dan kegiatan sosial lainnya.

Para pedagang kaki lima juga memanfaatkan kawasan ini untuk berjualan, menambah keramaian dan keberagaman aktivitas di sekitar Tugu Keris Siginjai.

Tidak hanya itu, pada Sabtu malam, pemerintah kota mengadakan acara rutin Car Free Night (CFN) yang menyajikan pertunjukan seni dan atraksi menarik dari berbagai kecamatan dan organisasi setempat.

BACA JUGA:Destinasi Wisata yang Sangat Legendaris dan Terpopuler di Kota Jambi, Menakjubkan Bila Kesini !

Acara ini menjadi ajang untuk memperkuat keragaman budaya serta mewadahi para seniman lokal untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka kepada masyarakat.

Tugu Keris Siginjai di Jambi tidak hanya sekadar monumen, tetapi juga menandai sebuah perayaan warisan sejarah dan budaya yang kaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: