Jembatan Gentala Arasy, Objek Wisata Paling Terkenal dan Kekinian di Kota Jambi, Kesini Yuks !

Jembatan Gentala Arasy, Objek Wisata Paling Terkenal dan Kekinian di Kota Jambi, Kesini Yuks !

Jembatan Gentala Arasy, Objek Wisata Paling Terkenal dan Kekinian di Kota Jambi-foto: google/net-

Jembatan Gentala Arasy, Objek Wisata Paling Terkenal dan Kekinian di Kota Jambi, Kesini Yuks !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Jambi, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan kekayaan budaya, menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan di bawah bayang-bayang Menara Gentala Arasy.

Menara jam setinggi 80 meter ini bukan hanya sebuah penanda waktu yang megah di Kelurahan Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, tetapi juga pintu gerbang menuju keajaiban sejarah Jambi yang tersembunyi.

Menara Gentala Arasy: Simbol Kebudayaan dan Sejarah

Menara Gentala Arasy tidak hanya menjadi saksi bisu perjalanan waktu, tetapi juga menaungi Museum Kebudayaan Jambi di dalamnya.

BACA JUGA:Objek Wisata Paling Romantis di Palembang,Bisa Menikmati Keindahan Sungai Musi dan Jembatan Ampera, Cek yuks !

Dengan lebih dari 100 koleksi fakta peninggalan sejarah, museum ini menjadi jendela yang mengungkapkan kekayaan kultural dan sejarah yang melekat pada Jambi.

Pengunjung dapat meresapi nuansa masa lalu Jambi melalui artefak-artefak yang dipamerkan dengan indah di dalam museum.

Arsitektur menara ini memikat hati dengan kuatnya ciri khas Melayu dan unsur Islam (Arab).

Dilihat secara keseluruhan, Gentala Arasy bukan hanya sebuah menara jam; itu adalah sebuah karya seni yang hidup, menceritakan cerita masa lalu dengan lantang dan megah.

BACA JUGA:Tempat Wisata Paling Terkenal di Pagar Alam, Keindahan Alam dan Suasana yang Tenang, Dijamin Bikin Ketagihan !

Keelokan menara ini semakin bertambah ketika matahari terbenam, memberikan siluet yang memukau dan memantulkan kemegahan sejarah yang terkandung di dalamnya.

Jembatan Gentala Arasy: Keunikan yang Membentang di Atas Batanghari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: