Bersantai Sambil Menikmati Sungai Musi Palembang! Disini Destinasi Wisata Bersejarah Tionghoa Paling Terkenal

Bersantai Sambil Menikmati Sungai Musi Palembang! Disini Destinasi Wisata Bersejarah Tionghoa Paling Terkenal

Destinasi Wisata Bersejarah Tionghoa Paling Terkenal di Palembang,sungai Musi-foto: google/net-

Bersantai Sambil Menikmati Sungai Musi Palembang! Disini Destinasi Wisata Bersejarah Tionghoa Paling Terkenal !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Palembang, 05 November 2023 - Rumah Ong Boen Tjit, dengan kekayaan budaya dan sejarahnya yang memukau, menawarkan pengalaman wisata yang tidak hanya mempesona secara visual, tetapi juga mengundang para pengunjung untuk merasakan kehidupan religi dan budaya Tionghoa yang masih terjaga dengan baik.

Tersembunyi di tengah keramaian kota Palembang yang didominasi oleh budaya Islam, rumah ini menawarkan perjalanan yang mendalam ke dalam akar budaya Tionghoa yang telah tertanam di dalam sejarah kota Palembang.

Setibanya di Rumah Ong Boen Tjit, pengunjung akan disambut oleh ornamen Tiongkok yang menakjubkan dan ukiran khas Kota Palembang yang terpahat dengan indahnya di dinding dan furnitur rumah.

Pengunjung akan merasakan kehadiran spiritual yang kental, yang tercermin dari pengaturan ruang dan lingkungan yang dijaga dengan penuh kecermatan dan kehormatan oleh keturunan keenam dari Ong Boen Tjit sendiri.

BACA JUGA:Tepat Dipinggir Sungai Musi Palembang, Ada Destinasi Bersejarah Tionghoa Paling terkenal, Ini Tempatnya !

Rumah Ong Boen Tjit, sebuah warisan bersejarah yang mencerminkan keindahan seni Tionghoa abad ke-17, terletak di Lorong Saudagar Yucing, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Menyimpan kekayaan budaya dan sejarah yang mengagumkan, rumah ini telah menjadi pusat minat bagi wisatawan yang tertarik dengan warisan non-Islam di tengah kota yang didominasi oleh budaya Islam.

Rumah yang telah berusia 300 tahun ini menawarkan pengalaman yang mendalam bagi pengunjung yang ingin merasakan atmosfer religi dan kehidupan sehari-hari yang masih dijaga dengan cermat oleh keturunan keenam dari Ong Boen Tjit sendiri.

Dengan ornamen Tiongkok yang menawan dan ukiran khas Kota Palembang, bangunan ini menunjukkan keindahan seni yang memikat serta dedikasi yang luar biasa terhadap warisan budaya.

BACA JUGA:Ternyata ini Nama Kota Palembang Zaman Dahulu! di Masa Kejayaan Abad ke-7, Banyak yang Gak tau nih!

Dengan tiga area utama yang membagi rumah ini, pengunjung dapat menikmati bagian depan yang merupakan ruang untuk menerima tamu, bagian tengah yang berfungsi sebagai Altar Dewa dan Altar Leluhur untuk peribadatan, dan bagian belakang yang merupakan tempat tinggal bagi keturunan terbaru dari keluarga Ong Boen Tjit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: