Bersantai Sambil Menikmati Sungai Musi Palembang! Disini Destinasi Wisata Bersejarah Tionghoa Paling Terkenal

Bersantai Sambil Menikmati Sungai Musi Palembang! Disini Destinasi Wisata Bersejarah Tionghoa Paling Terkenal

Destinasi Wisata Bersejarah Tionghoa Paling Terkenal di Palembang,sungai Musi-foto: google/net-

Perpaduan antara kehidupan religius dan sehari-hari di rumah ini memperkaya pengalaman spiritual dan budaya bagi siapa pun yang berkunjung.

Keunikan Rumah Ong Boen Tjit tidak hanya terletak pada keindahan arsitektur dan ornamen budaya, tetapi juga pada aksesibilitasnya.

Selain dapat diakses melalui jalur darat, pengunjung dapat merasakan keunikan Sungai Musi dengan menggunakan transportasi sungai atau getek dari Benteng Kuto Besak (BKB) dengan biaya sekitar 5.000 rupiah per orang.

BACA JUGA:Wow! Jembatan Ampera, Selain Namanya Terkenal, Simbol Ikonik Kota Palembang: 7 Wisata Menarik di Sekitarnya

Dermaga Rumah Baba Ong Boen Tjit, yang selesai dibangun pertengahan 2021, menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dan banyak sudut menarik yang cocok untuk pengambilan foto Instagram.

Lebih dari sekadar destinasi religi non-Islam dan rumah cagar budaya, Rumah Ong Boen Tjit saat ini juga menyediakan dua kamar homestay bagi wisatawan yang ingin merasakan kehidupan Tionghoa yang autentik.

Tidak hanya itu, pelataran rumah ini juga telah diubah menjadi kafe yang menawarkan kuliner khas Palembang sambil menikmati pemandangan indah Sungai Musi.

Dengan segala daya tarik budaya dan fasilitas modern yang ditawarkannya, Rumah Ong Boen Tjit secara tegas menegaskan keindahan dan keberagaman budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat Palembang.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Palembang yang Paling jarang dikunjungi, Keindahan Alam yang Menawan, Disini Tempatnya !

Ini adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan bagi siapa pun yang ingin merasakan kedalaman sejarah dan kekayaan budaya kota yang menawan ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: