OMG! Banyuasin Masuk Penduduk Tertinggi Pengidap Tuberculosis, Ini Langkah Yang Dilakukan!

OMG! Banyuasin Masuk Penduduk Tertinggi Pengidap Tuberculosis, Ini Langkah Yang Dilakukan!

Pj bupati Banyuasin saat lauching aplikasi SERAMBE khusus tuberculosis-Foto-

Seiring dengan upaya mencapai target eliminasi TB pada tahun 2030, pemerintah daerah telah memperkenalkan inisiatif-inisiatif baru, seperti Aplikasi Serambe Banyuasin.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Peringatkan Ancaman Penjajahan Modern di Hari Pahlawan 10 November

Yang diinisiasi oleh Dr. dr. RINI PRATIWI, M.Kes. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan informasi langsung kepada masyarakat mengenai bahaya TB melalui telepon genggam.

Dalam menghadapi tantangan TB ini, kolaborasi antara pemerintah, tenaga medis, lembaga kesehatan, dan masyarakat menjadi kunci.

Kesadaran akan gejala TB, akses pada layanan kesehatan yang memadai.

Serta penggunaan metode pencegahan yang tepat akan memainkan peran krusial dalam mengendalikan penyebaran penyakit ini.

Melalui langkah-langkah ini, Kabupaten Banyuasin berharap dapat memperkuat upaya pencegahan, pengendalian, dan perawatan terhadap TB, mendorong masyarakat menuju arah yang lebih sehat dan sejahtera.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Peringatkan Ancaman Penjajahan Modern di Hari Pahlawan 10 November

Masyarakat diharapkan dapat lebih memahami bahaya TB dan memanfaatkan berbagai sarana yang tersedia untuk mengatasi dan mengurangi dampak penyakit ini. 

Sementara itu, PJ Bupati Banyuasin Hani Sopiyar Rustam mengatakan pentingnya kolaborasi aktif dari semua pihak dalam upaya pencegahan dan pengendalian TB.

"Peningkatan kesadaran, akses layanan kesehatan yang memadai, serta dukungan untuk program-program pencegahan akan membantu mengurangi dampak penyakit TB di Banyuasin, termasuk diadakannya peluncuruan Aplikasi SERAMBE, "Jelasnya.

Dengan kesadaran, kerjasama, dan implementasi inovasi yang tepat, Banyuasin memiliki potensi untuk mengatasi masalah TB ini.

BACA JUGA:Kado di Hari Pahlawan, Pemkab Banyuasin Terima Penghargaan Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem 2023

Diharapkan upaya bersama ini akan membawa perbaikan yang signifikan dalam kesehatan masyarakat, menuju masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera di masa depan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: