Rupiah Melemah Siang ini 0,16%, bearish ke level sekitar seminggu terendahnya.

Rupiah Melemah Siang ini 0,16%, bearish ke level sekitar seminggu terendahnya.

-FOTO : IST-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Dalam pergerakan pasar uang Senin siang ini (13/11), nilai tukar rupiah terhadap dollar terpantau melemah di hari kelimanya, menambah loss sesi paginya, sementara dollar AS di pasar Asia merangkak perlahan setelah turun terbatas di sesi global sebelumnya.

 

Rupiah terhadap dollar AS siang ini melemah 0,16% atau 25 poin ke level Rp 15.710 dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 15.685. Rupiah terpantau bearish ke level sekitar seminggu terendahnya.

 

Analis Research Center melihat untuk hari ini perdagangan rupiah vs dollar dibuka melemah ke Rp 15.694 kemudian bergerak terkoreksi ke Rp15.721, dan terakhir siang ini WIB terpantau di posisi Rp 15.710.

BACA JUGA:Karier Moncer Jenderal Agus, Dari Wakil KSAD Jadi Panglima TNI, Apa Alasan Presiden?!

Melemahnya rupiah terjadi sementara dollar AS di pasar uang Asia merangkak perlahan setelah turun terbatas di sesi global sebelumnya; sempat terkoreksi terbatas oleh penguatan euro setelah rally dollar karena signal masih hawkish dari the Fed pekan lalu.

 

Indeks dollar, yang mengukur dollar terhadap keranjang enam mata uang saingan utamanya, siang hari WIB ini naik terbatas ke 105,84, dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya di 105,80.

BACA JUGA:Reaksi Warga, saat Gibran Rakabuming Raka datang ke Mall di Banyuasin, Heboh !

Sementara itu, IHSG Senin di akhir sesi pertama menguat 32,113 poin (0,47%) ke level 6.841,376, sedangkan bursa saham kawasan Asia umumnya berbalik bias melemah walaupun Wall Street di akhir pekan kompak ditutup dalam rally.

 

Analis Research Center melihat dollar AS terhadap rupiah hari ini menguat, dengan dollar di pasar Asia beranjak naik. Rupiah terhadap dollar seminggu ini terlihat akan berada dalam rentang antara Rp15.880 – Rp15.510.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: