Timnas Indonesia Layak di Remehkan Pelatih Irak, Bisa Bangkit Lawan Filipina ?!

Timnas Indonesia Layak di Remehkan Pelatih Irak, Bisa Bangkit Lawan Filipina ?!

Foto timnas Indonesia sebelum laga melawan Irak-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Pernyataan pelatih timnas Irak, Jesus Casas kepada timnas Indonesia memang layak disematkan. Ya, timnas kalah 5-1 atas Irak dua hari lalu. sebelumnya, Jesus Casas pernah berkata sebelum laga melawan timnas. Indonesia bukan prioritas mereka. Vietnam lah yang ditakuti pelatih asal Spanyol ini.

 

"Indonesia bukan lawan terberat kami. Tapi perhatian kami tertuju pada Vietnam," ujar Jesus Casas saat konferensi pers sebelum laga kualifikasi piala dunia 2026 grup F ini. 

 

Ia mengatakan, timnas Indonesia baru berkembang di level Asia. Sedangkan Irak sudah pikirkan bagaimana lolos piala dunia dan bersaing di level dunia. "Nyatanya kami menang dengan 5 gol. Ini bukan stadment sentimentil tapi kenyataannya seperti itu,"ujar Jesus. 

BACA JUGA:Kalah Piala Dunia U-17, Indonesia Bisa Sukses Tuan Rumah. Ini kata Presiden FIFA...

Pernyataan tersebut menjadi tamparan besar buat anak asuh Shin Tae Yong ini. Data juga menyakan, timnas Indonesia berada jauh dengan Irak di peringkat FIFA. Indonesia hanya bertengger di posisi 145. Sedangkan Irak berada di posisi ke 68 peringkat FIFA. 

 

Tim Merah Putih terlibas dengan skor 1-5 dari tim asal Asia Barat tersebut. Gol sematawayang milik Indonesia dilesakkan oleh Shayne Pattynama pada menit 45+3. Dengan hasil ini, Shin Tae-yong dan anak asuhnya terdampar di dasar klasemen Grup F tanpa poin.

 

Sementara Irak berhasil menggeser Vietnam di puncak klasemen karena unggul selisih gol. Di lain sisi, timnas juga kehilangan poin di ranking FIFA.

BACA JUGA:9 Nama Ulama Besar Islam Asal Palestina: Warisan Sejarah dari Tanah Nabi, Kaum Muslim Wajib Tau ya !

Melansir dari Football-Ranking, Indonesia harus kehilangan 6.37 poin usai takluk dari Singa Mesopotamia. Kini, Skuad Garuda harus melupakan kekalahan pahit tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: