Momentum Hebat 2023: Lonjakan Proposal Spot Bitcoin ETF Guncang Dunia Keuangan

Momentum Hebat 2023: Lonjakan Proposal Spot Bitcoin ETF Guncang Dunia Keuangan

Microstrategy Meneliti Potensi Keuntungan Lebih Besar dengan Ethereum Daripada Bitcoin, ini Alasanya!-Foto:google/net-

Momentum Hebat 2023: Lonjakan Proposal Spot Bitcoin ETF Guncang Dunia Keuangan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Geliat proposal Spot Bitcoin ETF di Amerika Serikat terus meningkat sepanjang tahun 2023, menandai lonjakan minat yang signifikan dalam inovasi keuangan terkait cryptocurrency.

Pemain besar dan penting seperti BlackRock telah mengajukan proposal, mencerminkan permintaan besar terhadap Bitcoin sebagai kelas aset baru yang semakin diakui dalam sistem keuangan mainstream di bursa efek.

Meskipun ide Spot Bitcoin ETF bukanlah konsep baru dan pertama kali diusulkan oleh Cameron dan Tyler Winklevoss pada tahun 2013-2015 melalui Winklevoss Bitcoin Trust.

Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) sebelumnya mengekspresikan kekhawatiran mengenai manipulasi pasar, likuiditas, dan penilaian Bitcoin.

BACA JUGA:Terobosan Keuangan! BlackRock dan iShares Ethereum Trust Pernyataan Revolusi Kripto di Wall Street

Beberapa proposal awal ditolak oleh SEC.

Namun, tahun 2023 menjadi momentum peningkatan yang mencolok dalam jumlah perusahaan yang mengajukan permohonan untuk Spot Bitcoin ETF.

Lebih dari selusin perusahaan terlibat dalam arena ini, menunjukkan tidak hanya daya tarik Bitcoin sebagai kendaraan investasi, tetapi juga kepercayaan yang tumbuh dalam potensinya sebagai elemen utama dalam portofolio investasi.

Tren ini juga diperkuat oleh fakta bahwa beberapa perusahaan kini berusaha meluncurkan produk serupa berdasarkan nilai kripto Ether (ETH), cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

BACA JUGA:Generasi Kripto! Bonus Demografi Guncang Indonesia, Anak Muda Pimpin Investasi Aset Baru

Ini menandakan bahwa minat terhadap aset kripto tidak hanya terbatas pada Bitcoin tetapi juga melibatkan aset kripto lainnya.

Sebelumnya, terdapat ETF yang menyerupai, tetapi asas asetnya adalah Bitcoin di pasar berjangka, bukan di pasar spot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/