Menuju Pernikahan Bijak! Pasangan Muda Mengukir Kisah Cinta Tanpa Merusak Stabilitas Keuangan

Menuju Pernikahan Bijak! Pasangan Muda Mengukir Kisah Cinta Tanpa Merusak Stabilitas Keuangan

Menuju Pernikahan Bijak! Pasangan Muda Mengukir Kisah Cinta Tanpa Merusak Stabilitas Keuangan -Foto:google/net-

Sebenarnya kalau rencana pernikahan kan melibatkan 2 orang, jadi tabungannya bisa lebih besar atau bisa mengatur agar ada porsi yang bisa dikecilkan," jelas Meliani.

Manfaatkan Promo dan Diskon: Calon pengantin juga bisa memanfaatkan momentum seperti pameran pernikahan untuk mendapatkan vendor pernikahan yang berkualitas dan tak jarang menawarkan berbagai promo atau harga miring.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Mental Setelah Putus: 7 Alasan Mengapa Menghindari Mantan Adalah Langkah Terbaik!

Dalam hal ini, jangan ragu untuk mencari vendor yang memberikan diskon khusus untuk paket pernikahan.

Buat Anggaran Pernikahan: Buatlah anggaran pernikahan yang terperinci sehingga Anda dapat mengetahui berapa uang yang harus dikumpulkan.

Anggaran ini harus mencakup semua biaya seperti dekorasi, venue, katering, make-up, baju, souvenir, wedding organizer, dan biaya-biaya lainnya.

Dengan memiliki anggaran yang jelas, perencanaan pernikahan Anda akan lebih terarah dan tidak akan membuang banyak biaya tambahan yang tidak perlu.

BACA JUGA:Melangkah ke Masa Depan! Panduan Move On Terbaik untuk Menemukan Kebahagiaan Setelah Putus Cinta

Berhemat: Untuk mempersiapkan pernikahan, berhematlah sebanyak mungkin. Misalnya, Anda dapat mengurangi jajan di luar, membawa bekal ke kantor, dan tidak sering-sering memberikan hadiah yang mahal, kecuali memang ada kemampuan untuk melakukannya.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mengurangi jumlah tamu yang akan diundang, karena pernikahan yang lebih intim akan lebih diingat oleh pengantin dan para tamu.

Selain itu, mengganti undangan fisik dengan undangan online melalui website juga dapat mengurangi biaya cetak undangan serta pengirimannya.

Manfaatkan Paket Pernikahan: Jika memungkinkan, Anda dapat memanfaatkan paket pernikahan yang disediakan oleh wedding organizer.

Paket tersebut mungkin sudah termasuk fotografer atau videografer, yang dapat mengurangi biaya tambahan.

Selain itu, pertimbangkan untuk membuat konsep foto pre-wedding yang sederhana, sehingga tidak perlu bepergian jauh atau membayar fotografer dengan harga mahal.

BACA JUGA:Wow! Bongkar Fakta Psikologi Manusia! Bantu Pahami Perasaan & Emosional Orang-Orang Dekatmu, Halaman All!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: