Keluhan Shin Tae Yon Indonesia di Tahan Imbang Filipina

Keluhan Shin Tae Yon Indonesia di Tahan Imbang Filipina

Shin Tae Yong dalam konferensi pers -FOTO.NET-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Tim nasional (timnas) Indonesia kembali alami kegagalan. Bukan karena kalah dikandang lawan namun ditahan imbang Filipina 1-1 dalam lanjutan babak kualifikasi piala dunia grup F 2026. 

 

menyadari bahwa timnya datang ke Filipina tidak dalam kondisi terbaik. Salah satunya karena perjalanan dari Irak yang cukup jauh. Selain itu, bermain di lapangan sintetis butuh penyesuaian bagi beberapa pemain.

 

"Kami mengalami begitu banyak kesulitan, seperti perjalanan yang sangat panjang, waktu yang sangat lama. Kemudian perbedaan waktu dan taktik dan lapangan yang tidak benar-benar akrab bagi kami," kata Shin Tae-yong seusai laga melawan Filipina.

BACA JUGA:Innalilahi, Korban Tewas Palestina Capai 12.300 Jiwa. Bisa Campai Lebih Lagi Karena Hambatan Bantuan.

Pelatih berusia 53 tahun ini menyebut bahwa bermain di lapangan sintetis cukup berat bagi mereka. Aliran bola menjadi kurang baik dan permainan skuad Garuda tidak bisa maksimal.

 

"Kemudian kami juga mengalami kesulitan untuk menerapkan pencegahan di lapangan. Jadi semua faktor itu, berpengaruh dan berdampak negatif," tegasnya.

 

Meski datang dengan banyak kesulitan, Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Mereka tidak menyerah dan berusa keras untuk mendapatkan kemenangan.

BACA JUGA:Prajogo Pangestu Tekan IHSG, Saham BREN Merosot 7,7% ini Penyebabnya!

Saat tim lawan mendominasi, semua pemain berambisi untuk mempertahankan gawang dari kebobolan. "Itu semua adalah (tentang) performa, tetapi tetap saja."Kami tidak menyerah meskipun ketika tim Filipina masuk ke dalam permainan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: