Gubernur Sumsel Hadiri Haflah Akhirussanah di Pondok Pesantren Tahfidz

Gubernur Sumsel Hadiri Haflah Akhirussanah di Pondok Pesantren Tahfidz

Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan peletakan batu pertama di ponpes Tahfizh (25/6) --Instagram.com

Gubernur Sumsel Hadiri Haflah Akhirussanah di Pondok Pesantren Tahfidz

 

Sumsel, SUMEKSRADIOnews - Pada hari Minggu, 25 Juni 2022, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri acara Haflah Akhirussanah dan wisuda Tahfidz Angkatan ke III tahun ajaran 2022/2023 di Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an Baturaja.

 

Acara tersebut dihadiri oleh para pengurus Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an Baturaja dan diadakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pengurus yang telah mendukung program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

BACA JUGA:Ponpes Mukhtar Syafa'at di OKI Berhasil Cetak Generasi Berkarakter

 

Dalam acara tersebut, Gubernur Herman Deru menyampaikan bahwa pondok pesantren memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda yang cerdas, handal, santun, dan berakhlak mulia dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Ia juga mengharapkan bahwa ilmu agama, ilmu adab, dan tata krama yang didapatkan oleh para santri dapat ditularkan kepada masyarakat sekitar dan generasi muda lainnya.

 

Selain itu, Gubernur Herman Deru juga meminta lembaga pendidikan di Sumatera Selatan untuk terus mempersiapkan sumber daya manusia yang berkarakter dalam menyambut bonus demografi tahun 2045 mendatang.

Menurutnya, lembaga pendidikan harus dapat mencetak SDM yang berkarakter, memiliki integritas, dan diberikan berbagai ilmu pengetahuan yang dilandasi keimanan yang kokoh.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an Baturaja, Ustad Ngadino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: