Jadi Pelopor CSIRT Se Indonesia, Ini Kata Sekda Banyuasin!

Jadi Pelopor CSIRT Se Indonesia, Ini Kata Sekda Banyuasin!

Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim usai Terima penghargaan CSIRT-foto-

Jadi Pelopor CSIRT Se Indonesia, Ini Kata Sekda Banyuasin!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Banyuasin, 24 November 2023, Kabupaten Banyuasin meraih predikat sebagai Pelopor Computer Security Incident Response Team (CSIRT) di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, dalam konferensi pers. "Sesuai dengan target SP Nasional,

keberadaan Tim CSIRT Transaksi di Banyuasin tidak hanya meningkatkan keamanan, tetapi juga menjamin transparansi dalam sistem transaksi pemerintahan.

BACA JUGA:Banyuasin Pimpin Pelopor CSIRT di Indonesia Didukung 11 Kepala Dinas Kominfo-SP Sumsel

Saat ini, transaksi pemerintahan harus berbasis elektronik untuk efisiensi dan keamanan yang lebih baik," jelas Sekda Erwin Ibrahim.

Langkah progresif ini sejalan dengan visi Pemkab Banyuasin dalam menciptakan ekosistem teknologi informasi yang tangguh dan transparan.

Dengan dukungan Tim CSIRT, diharapkan segala aspek transaksi, terutama dalam ranah pemerintahan, dapat berjalan lebih efisien dan terjamin keamanannya.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Dinkes Banyuasin: Hanya Dengan Scan Barcode, Warga Dapat Langsung Konsultasi Kesehatan !

Pemkab Banyuasin telah menerima pengakuan resmi dari BSSN dengan nomor registrasi 209/CSIRT.01.02.01/BSSN/07/2023, menandakan pencapaian signifikan dalam mengamankan sistem informasi di tingkat nasional.

Dukungan dari 11 Kepala Dinas Kominfo-SP Provinsi Sumsel menjadi katalisator keberhasilan langkah proaktif ini.

BACA JUGA:CSIRT Pemkab Banyuasin Meluncur! Menjaga Keamanan Teknologi Informasi sebagai Prioritas Utama

Sekda Erwin Ibrahim menegaskan bahwa keberhasilan ini mencerminkan komitmen Banyuasin untuk menjadikan keamanan teknologi informasi sebagai prioritas utama,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: