Besok Exco PSSI Gelar Rapat, Evaluasi Kinerja Shin Tae Yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dipecatkah?!

Besok Exco PSSI Gelar Rapat, Evaluasi Kinerja Shin Tae Yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dipecatkah?!

Evaluasi Timnas : Shin Tae Yong bakal dievaluasi kenerjanya bersama timnas senior.-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Nasib Shin Tae-yong di posisi pelatih Timnas Indonesia akan ditentukan besok 4 Desember. Exco PSSI akan mengadakan rapat untuk membahas masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

 

Tak hanya Shin Tae-yong, rapat Exco PSSI ini nantinya juga akan mengevaluasi Bima Sakti yang menjadi pelatih Timnas Indonesia U17. Penampilan Timnas Indonesia di FIFA Matchday terbaru memang sangat mengecewakan.

 

Dari dua pertandingan yang digelar di markas lawan, Pasukan Garuda hanya mendapatkan satu poin. Pertama, Timnas Indonesia kalah 5-1 dari Irak pada Kamis, 16 November di Stadion Internasional Basra.

Lima hari berselang, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan, hanya bermain imbang saat menantang Filipina di Stadion Rizal Memorial Manila. Catatan minor ini membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA, mengalami penurunan. Timnas Indonesia turun satu peringkat dari 145 menuju 146.

BACA JUGA:Megawati Berprestasi di Korea Selatan, Apakah Mau Kembali di Panggil Timnas?!

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji menagatakan Exco akan menggelar rapat pada Senin 4 Desember 2023 dan kemungkinan akan sekaligus mengevaluasi kinerja dua pelatih tersebut. Selain Shin Tae-yong, PSSI juga akan memanggil pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.  

 

"Cuma kalau berkaitan dengan evaluasi pelatih kepala, baik itu coach Shin maupun coach Bima, kami belum mendapatkan jadwal lagi. Mungkin masih dijadwalkan karena kan kami juga akan ini, akan ada rapat,” ucap Sumardji.

BACA JUGA:Ini Dia Zodiak Bertipe Penolong. Siapa Orang Tedekatmu?!

Insya Allah tanggal 4 (Desember) ada rapat, mungkin itulah yang akan dipakai untuk membahas berkaitan dengan evaluasi, mungkin ya,” terangnya. Evaluasi kepada Shin Tae-yong dilakukan karena kinerja dua pelatih ini. Bima Sakti selesai memimpin Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: