Sederet Nama Pelatih Timnas Saat Ini, Hanya Indra Sjafri yang Berprestasi. Mana Shin Tae Yong Bima Sakti?!

Sederet Nama Pelatih Timnas Saat Ini, Hanya Indra Sjafri yang Berprestasi. Mana Shin Tae Yong Bima Sakti?!

Berprestasi : Hanya Indra Sjafri pelatih berprestasi selain Bima Sakti dan Shin Tae Yong. Begitu juga menang Dilaga melawan tim besar seperti Thailand. Pelatih asal Padang inilah yang menggungguli keduanya.-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Indra Sjafri menjadi pelatih tersukses saat ini yang menangani tim nasional. Berkat kepiawaiannya, prestasi Indra Sjafri menangani Timnas Indonesia diantaranya Juara AFF U-19 tahun 2013, Juara AFF U-22 tahun 2019, lalu terbaru juara SEA Games 2023 Kamboja.

 

Bagaimana dengan Bima Sakti dan Shin Tae Yong. Belum satupun gelar juara yang diberikan keduanya. Namun, tak dipungkiri ada peran besar Shin Tae-yong juga dalam perjalanan prestasi Timnas Indonesia terutama beri kesempatan pemain muda.

 

 Sebut saja saat Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia setelah 16 tahun absen. Namun masih kalah bergengsi juga dengan indra Sjafri. Statistik lain menunjukkan pelatih asal Bukit tinggi ini banyak menaklukkan Thailand sebagai dilevel timnas di Asia tenggara hingga kompetisi asia lain.

BACA JUGA:Robert Downey Junior Tertarik Iron Man 4. Ini Kata Marvel.

Hari ini, Exco gelar rapat bersama evaluasi Kinerja Shin Tae Yong dan Bima Sakti. Namu Shin Tae Yong nampaknya masih dipercaya dari pada Bima Sakti. Bagaimana hasilnya ? 

 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan Exco akan sekaligus mengevaluasi kinerja dua pelatih. Selain Shin Tae-yong, PSSI juga akan memanggil pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.  

BACA JUGA:8 Oleh-Oleh Khas Palembang! Dengan Kuliner yang Lezat dan Menggoda Lidah, Anda Wajib Coba !

"Cuma kalau berkaitan dengan evaluasi pelatih kepala, baik itu coach Shin maupun coach Bima, kami belum mendapatkan jadwal lagi. Mungkin masih dijadwalkan karena kan kami juga akan ini, akan ada rapat,” ucap Sumardji.

 

Insya Allah hari ini ada rapat, mungkin itulah yang akan dipakai untuk membahas berkaitan dengan evaluasi, mungkin ya,” terangnya. Evaluasi kepada Shin Tae-yong dilakukan karena kinerja dua pelatih ini. Bima Sakti selesai memimpin Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: