Optimalkan SPBE, Kabupaten Banyuasin Berkomitmen Pada Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif

Optimalkan SPBE, Kabupaten Banyuasin Berkomitmen Pada Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif

Sekda Banyuasin pimpin Rapat Sistem Pemerintahan Berbasis SPBE-foto-

Optimalkan SPBE, Kabupaten Banyuasin Berkomitmen Pada Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, Sistem Pengelolaan Barang Milik Daerah (SPBE) menjadi fokus utama di Kabupaten Banyuasin.

Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, melalui Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim, menekankan bahwa penerapan SPBE membutuhkan faktor pendorong yang melibatkan people, teknologi, proses, dan data.

Pentingnya SPBE ini terlihat dari dampak positif yang dihasilkannya, seperti mengentaskan kemiskinan, pemberantasan korupsi, peningkatan investasi, dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Menurut Sekda Banyuasin, faktor keberhasilan SPBE tidak hanya terletak pada kelancaran jalannya sistem, tetapi juga pada laporan penggunaannya.

BACA JUGA:Langkah Proaktif Banyuasin Atasi Inflasi Bazar Murah & E-KTP Keliling Dijamin Efektif!

Meskipun Kabupaten Banyuasin telah mengimplementasikan SPBE, namun tingkat pencapaian baru mencapai 1,8%, yang dianggap masih kurang optimal.

Bukan karena SPBE tidak berjalan baik, melainkan karena laporan penggunaannya yang masih belum optimal.

Untuk mengatasi hal ini, kegiatan arsitektur dan peta rencana SPBE menjadi langkah strategis.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan arah kebijakan nasional dalam penyelenggaraan pemerintah yang mengandalkan teknologi, informasi, dan komunikasi dapat terwujud.

BACA JUGA:Kembali, Bazar Pasar Murah Sembako. Dongkrak Daya Beli Masyarakat.

Peningkatan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Kabupaten Banyuasin.

Upaya maksimal dilakukan untuk memaksimalkan laporan SPBE di Kabupaten Banyuasin, mengingat pentingnya data yang akurat dan terpercaya untuk mendukung pengambilan keputusan strategis.

Dengan demikian, Kabupaten Banyuasin dapat mempercepat peningkatan tingkat kepatuhan dan pencapaian target SPBE yang lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: