Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam, SH Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-78

Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam, SH Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-78

Pj. Bupati banyuasin H. S. Rustam pimpin upacara HUT PGRI KE-78-foto-

Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam, SH Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-78

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada hari Senin, 11 Desember 2023, Pangkalan Balai menjadi saksi peringatan yang bersejarah ketika Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani S Rustam, SH,

Yang memimpin dengan gagah dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023.

Acara berlangsung di Lapangan Upacara Kantor PGRI Kabupaten Banyuasin, dihadiri oleh para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Hani S Rustam menyampaikan sambutan mengutip ucapan Bung Karno, "Jangan melupakan sejarah (Jas Merah), " Katanya. 

BACA JUGA:Makin Seru! HUT PGRI KE 78 di Banyuasin Dimeriahkan Dengan Senam Bersama Guru

Menurutnya, kutipan ini membekas di sanubari kita, mengingatkan bahwa sejarah adalah bagian tak terpisahkan dari perjalanan bangsa.

PGRI, yang berdiri 100 hari setelah Indonesia Merdeka.

Menjadi garda terdepan dalam membangun dunia pendidikan dari keterpurukan, keterbelakangan, dan kebodohan akibat penjajahan.

"PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam kedaulatan memperjuangkan NKRI dan melawan kebodohan," ujar Pj Bupati.

BACA JUGA:Gemilang SMP Banyuasin, Lomba Literasi & Tradisi Meriahkan Hari Guru & HUT PGRI ke-78

Dia menegaskan bahwa peran guru sebagai agen perubahan sangat penting dalam mengarahkan anak bangsa menuju cita-cita luhur.

Pj Bupati Hani S Rustam juga mencermati perubahan zaman dan situasi yang dihadapi PGRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: