Jenuh Saat WFH atau WFA?! Solusinya Ada Yang Lebih Ampuh Selain Refreshing.

Jenuh Saat WFH atau WFA?! Solusinya Ada Yang Lebih Ampuh Selain Refreshing.

Cegah Penyakit Jantung : Salah Satu Manfaat Memelihara Kucing-Foto.net-

Studi telah menemukan pemilik kucing cenderung tidak menderita depresi, tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi dan kadar kolesterol.

 

3. Dengkuran kucing dapat meningkatkan penyembuhan dan kepadatan tulang. 

 

Dengkuran kucing dikatakan sebagai terapi. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Scientific American, kucing mendengkur dalam pola yang konsisten antara 25 dan 150 Hertz. Frekuensi ini membantu meningkatkan penyembuhan dan bahkan kepadatan tulang.

BACA JUGA:Dampak Pemberian Makanan Kucing Harus Makanan Kering Atau Basah?

4. Kucing membantu pasien dengan berbagai penyakit dengan cara yang unik. 

 

Dari sebuah penelitian yang dilakukan, kucing juga bisa membantu pasien Alzheimer untuk lebih stabil. Sedang bagi penderita AIDS, dengan memelihara kucing kecil kemungkinan akan mengalami depresi. Bahkan orang dengan tekanan darah tinggi mampu menavigasi situasi stres dan pasien serangan jantung yang memiliki hewan peliharaan bertahan lebih lama.

BACA JUGA:Ternyata Ada Fakta Ilmiah Manfaat Pelihara Kucing Lho. Ini Dia.

5.Terapi untuk Anak Autisme.

Anak-anak yang mengalami autisme umumnya mengalami masalah sensorik. Kegiatan integrasi sensorik dirancang untuk membantu mereka terbiasa dengan sesuatu yang terasa di kulit mereka, bagaimana baunya atau suaranya. Anjing dan kucing adalah jenis hewan yang digunakan untuk tujuan ini. Hasilnya, sebagian besar anak autisme sering merasa tenang saat berkontak langsung dengan hewan. 

 

Pada banyak kasus autisme, hewan dapat mengurangi perilaku stereotip, mengurangi sensitivitas sensorik, dan meningkatkan keinginan serta kemampuan untuk terhubung secara sosial dengan orang lain. Namun, hal ini membutuhkan penelitian lebih lanjut.

BACA JUGA:Jangan Klik Tips Pelihara Kucing Kalau Nggak Banyak Waktu, Tenaga, dan Uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: