Rekomendasi Emas 13 Desember 2023: Kehilangan Momentum Pemulihan

Rekomendasi Emas 13 Desember 2023: Kehilangan Momentum Pemulihan

Harga Emas terus menjadi pantauan pasar dunia. Loga mulia ini di prediksi bakal naik di awal tahun 2024-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Harga emas pada jam perdagangan sesi AS hari Selasa kehilangan momentum pemulihannya, berbalik turun ke sekitar $,1979 setelah sebelumnya sempat naik ke atas $1,990 pada jam sesi perdagangan sebelumnya.

 

Penurunan harga emas terjadi setelah keluarnya angka inflasi, Consumer Price Index (CPI), AS bulan November yang sesuai dengan yang diperkirakan yang mengakibatkan naiknya yield obligasi treasury AS benchmark 10 tahun.

 

Angka inflasi, Consumer Price Index (CPI), AS tetap datar pada bulan November. Bureau of Labor Statistics (BLS) AS, melaporkan bahwa inflasi AS sebagaimana dengan yang diukur dalam Consumer Price Index (CPI) pada bulan November, turun 3.1% secara basis tahunan. Angka ini menyusul angka bulan Oktober sebesar 3.2% dan muncul sesuai dengan yang diperkirakan pasar.

BACA JUGA:IHSG Diperkirakan Melanjutkan Penguatan Menuju Level 7.225

Angka inflasi inti tahunan, yang mengeluarkan harga energi dan makanan yang volatile, stabil di 4% sesuai dengan yang diperkirakan. Secara basis bulanan, CPI dan CPI inti naik 0.1% dan 0.3% masing – masing.

 

Angka inflasi, CPI, yang keluar ini gagal memberikan klarifikasi terhadap jalan kebijakan moneter the Fed sehingga membuat partisipan pasar harus bergantung kepada hasil pertemuan kebijakan moneter FOMC the Fed selama dua hari.

BACA JUGA:Jelajahi Passive Income Melalui 7 Investasi Berbasis Teknologi: Pilihan Tepat & Menjanjikan 2024, Mari Ikuti!

Sebelum keluarnya angka inflasi AS bulan November, harga emas sempat naik ke atas $1,990.

Harga emas berusaha untuk bertahan di support kritikal di sekitar $2,000, namun gagal dan turun kembali ke sekitar $1,978 per ons dengan tekanan inflasi relatip tetap tidak berubah dari bulan lalu dan sesuai dengan yang diperkirakan.

BACA JUGA:Pentingnya Passive Income Mencapai Tujuan Finansial secara Efektif: 7 Strategi Mengelolanya, Wajib Anda Tau!

Dengan masih samanya angka inflasi baik inflasi inti maupun umum, hal ini menunjukkan tidak adanya penurunan inflasi yang cepat di AS, sementara Eropa dan negara – negara lainnya sedang mengalami inflasi yang menurun.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,965 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,951 dan kemudian $1,935.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,985 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,000 dan kemudian $2,130.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: