10 Pantun Bahasa Palembang, Paling Lucu dan bikin Ngakak Abis, Wong Palembang Nian !

10 Pantun Bahasa Palembang, Paling Lucu dan bikin Ngakak Abis, Wong Palembang Nian !

Pantun Bahasa Palembang, Paling Lucu dan bikin Ngakak Abis, Wong Palembang Nian !-foto: google/net-

10 Pantun Bahasa Palembang,Paling Lucu dan bikin Ngakak Abis, Wong Palembang Nian !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Palembang, ibu kota provinsi Sumatera Selatan, Indonesia, terus memukau dunia dengan pesonanya yang unik dan keberagaman budayanya yang kaya.

Dengan luas wilayah mencapai 400,61 km², kota Palembang ini tidak hanya menjadi rumah bagi lebih dari 1,7 juta penduduknya, tetapi juga menyimpan sejarah dan keindahan yang tak terhingga.

Palembang tidak hanya dikenal sebagai pusat kegiatan ekonomi dan perkembangan urban di Sumatera Selatan, tetapi juga menjadi sorotan sebagai bagian dari wilayah metropolitan Indonesia yang berkembang pesat.

Pemerintah pusat telah menggagas pengembangan wilayah ini, yang dikenal sebagai Patungraya Agung atau Palembang Raya, mencakup kota Palembang dan beberapa kabupaten tetangganya seperti Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini nih 5 Makanan Kucing Yang Murah Tapi Terbaik untuk Kesehatan, Mari Kita Memilih Ya !

Salah satu daya tarik utama Palembang adalah kekayaan budaya dan bahasa yang dimiliki oleh masyarakatnya.

Bahasa Melayu Palembang, yang umumnya digunakan dalam kehidupan sehari-hari, diucapkan hampir oleh seluruh penduduknya.

Namun, keunikan Palembang terletak pada harmoni bahasa daerah pendatang yang sering digunakan dalam komunikasi sehari-hari.

Berbicara dengan sesama komunitas, pendatang cenderung menggunakan bahasa daerah asal mereka, menambah keberagaman linguistik di kota ini.

BACA JUGA:Kucing Pasir, Mengenal Karakterisitik Hewan yang Unik dan Menarik, Tangguh dan Keras !

Bahasa Palembang, selain menjadi bahasa sehari-hari, juga berfungsi sebagai bahasa pengantara (basantara) provinsi Sumatera Selatan.

Diperkirakan lebih dari 3,1 juta jiwa penduduk Palembang dan provinsi sekitarnya adalah penutur bahasa Melayu Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: