Sir Jim Ratcliffe Akusisi Saham Manchester United. Siapa Dia??

Sir Jim Ratcliffe Akusisi Saham Manchester United. Siapa Dia??

Sir Jim Ratcliffe-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Manchester United baru saja mengumumkan di akun instagramnya yakni pemilik baru 25 persen saham Manchester United Sir Jim Ratcliffe. Diketahui, ia orang terkaya di Inggris. Ya, Man United resmi mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe Minggu 24 Desember 2023 malam WIB.

 

 Dalam keterangannya dijelaskan bahwa Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 25 persen kepemilikan saham di Man United. Manchester United mencapai kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe, Ketua INEOS, untuk mengakuisisi hingga 25% kepemilikan saham di perusahaan,” tulis keterangan Man United di laman resminya, Minggu (24/12).

Lantas, siapa sosok Sir Jim Ratcliffe ini? Dilansir dari The Sun, Senin (25/12/2023), Sir Jim Ratcliffe adalah orang kaya di Inggris dengan kekayaan mencapai 15 miliar poundtserling atau sekira Rp294 triliun.

 

Ratcliffe adalah pemilik perusahaan petrokimia bernilai miliaran poundsterling, yakni Ineos, yang juga memiliki klub sepakbola di Prancis yakni Nice, klub di Swiss yakni Lausanne, dan sepertiga dari tim di F1 yakni Mercedes.

BACA JUGA:Hp Samsung Galaxy S22 5G, Tahan Air dan Debu, Berikut Fitur Canggih Lainnya di Smartphone Android ini !

Pengusaha berusia 71 tahun itu pun diketahui penggemar Man United. Tak ayal, dia dikabarkan sudah menunjukkan minat beli Manchester United pertama kali pada musim panas 2021.

 

Tetapi kemudian, Ratcliffe juga mengajukan tawaran ke Chelsea pada April 2022. Minat ini muncul karena sanksi yang diberikan kepada pemilik Chelsea terdahulu, yakni Roman Abramovich.

 

Soal kehidupan masa kecil, Ratcliffe diketahui lahir di Failsworth, Lancashire, sebuah kota di luar Manchester. Ayah Sir Jim Ratcliffe adalah seorang tukang kayu dan ibunya bekerja di bidang akuntansi.

BACA JUGA:Huawei Nova 11 SE: Mengungkapkan Kekuatan Inovasi Ponsel Canggih Cekidot!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: