Merek Mobil Sejuta Umat Kenaikan Harga di Awal 2024! Apakah Salah Satunya Mobil Impianmu?

Merek Mobil Sejuta Umat Kenaikan Harga di Awal 2024! Apakah Salah Satunya Mobil Impianmu?

Merek Mobil Sejuta Umat Kenaikan Harga di Awal 2024! Apakah Salah Satunya Mobil Impianmu?-Foto:google/net-

Merek Mobil Sejuta Umat Kenaikan Harga di Awal 2024! Apakah Salah Satunya Mobil Impianmu?

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Awal tahun 2024 membawa kabar kurang menggembirakan bagi para calon pembeli mobil di Indonesia.

Beberapa merek mobil, termasuk yang memiliki predikat "sejuta umat," mengumumkan kenaikan harga pada produk-produk unggulannya.

Salah satu merek yang memberlakukan kenaikan tertinggi adalah Mitsubishi, yang menaikkan harga Xpander hingga Rp3 juta, dengan harga mulai dari Rp261,2 juta.

Toyota juga ikut menaikkan harga pada dua produk andalannya, Avanza dan Veloz, masing-masing sebesar Rp2 juta. Harga Avanza kini mencapai Rp235,1 juta, sementara Veloz dibanderol Rp288,7 juta.

BACA JUGA:Toyota Supra MK4: Harga Bikin Muter Otak, Mesin Bikin Muter Roda dan Desain Pesawat Bikin Muter Perasaan!

Daihatsu, sebagai saudara dari Toyota, juga tidak luput dari kenaikan harga, dengan rentang antara Rp1 juta hingga Rp3 juta untuk beberapa produknya. Xenia, salah satu model Daihatsu, saat ini dijual dengan harga Rp224,45 juta.

Kenaikan harga ini ternyata bukan tanpa alasan. Beberapa faktor seperti kenaikan biaya produksi dan penyesuaian pajak menjadi pemicu utama kenaikan harga mobil kategori "sejuta umat" ini.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan bahwa kenaikan harga Mitsubishi mengikuti dinamika inflasi, skema pajak, permintaan pasar, dan biaya produksi.

Meskipun demikian, perusahaan otomotif berusaha untuk tetap memberikan nilai tambah kepada konsumen.

BACA JUGA:Tesla Cetak Rekor Pengiriman di Kuartal IV/2023! Tantang BYD Sebagai Raja Mobil Listrik Global

Mitsubishi, misalnya, menciptakan program-program menarik seperti DP ringan, bunga ringan, Smart Cash, dan Program Konsumen Loyal Mitsubishi Motors.

Mereka berupaya untuk merespons kenaikan harga dengan memberikan fasilitas yang dapat meringankan beban konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: