Beda 12 Juta, Pilih Mana? Suzuki XL7 Beta atau Ertiga GX Lebih Masuk Akal Dibeli

Beda 12 Juta, Pilih Mana? Suzuki XL7 Beta atau Ertiga GX Lebih Masuk Akal Dibeli

Beda 12 Juta, Pilih Mana? Suzuki XL7 Beta atau Ertiga GX Lebih Masuk Akal Dibeli.gbr.youtube--

Dari sisi pencahayaan, XL7 Beta unggul karena sudah dibekali lampu LED lengkap dengan DRL, sementara Ertiga GX masih menggunakan lampu proyektor halogen.

Soal kaki-kaki, Ertiga GX memakai velg ring 15 two-tone, sedangkan XL7 Beta tampil lebih sangar dengan velg ring 16 warna hitam.

Ditambah roof rail asli yang fungsional, XL7 Beta jelas lebih siap tampil untuk gaya hidup aktif.

BACA JUGA:Nissan Kicks e-POWER vs Suzuki Ertiga Hybrid: Adu Konsep Mobil Hybrid untuk Kebutuhan Berbeda

BACA JUGA:BYD M6 2025: Avanza-nya Mobil Listrik yang Bikin Pasar MPV Indonesia Bergetar, Harga Mulai Rp383 Juta!

Mesin Sama, Hybrid Beda

Kedua mobil ini menggunakan basis mesin yang sama: 1.500 cc, 4 silinder, penggerak roda depan (FWD).

Performa dasar relatif setara untuk penggunaan harian dan perjalanan keluarga.

Perbedaan muncul di teknologi mild hybrid.

Suzuki Ertiga GX dibekali baterai 6Ah

Suzuki XL7 Beta menggunakan baterai 10Ah

Kapasitas baterai yang lebih besar pada XL7 Beta memungkinkan sistem hybrid bekerja lebih optimal dan lebih lama, terutama saat fitur start-stop dan bantuan akselerasi ringan aktif.

Interior: Mewah Konvensional vs Sporty Modern

Masuk ke kabin, pendekatan keduanya kembali berbeda.

Ertiga GX menawarkan nuansa mewah klasik, ditandai dengan panel instrumen bermotif kayu (wood panel) dan jok fabrik penuh.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: