Pemerintah Banyuasin Ajak Kamu Tidak Panik, Stok Pangan Aman Yuk Belanja Bijak !

Pemerintah Banyuasin Ajak Kamu Tidak Panik, Stok Pangan Aman Yuk Belanja Bijak !

pj bupati Banyuasin Hani Sopiyar Rustam soal jawab isu soal stok dan harga Pangan -foto-

BACA JUGA:Tips Mengatasi Fluktuasi Harga Beras Yang Makin Mahal Bagi Ibu Rumah Tangga

dan masyarakat dapat terus beraktivitas dengan nyaman tanpa terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang. Belanja bijak penting karena:

1. Mencegah Penimbunan Barang: Belanja bijak membantu mencegah penimbunan barang oleh masyarakat yang dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga yang tidak wajar.

2. Menjaga Stabilitas Ekonomi:Dengan melakukan belanja sesuai kebutuhan, masyarakat turut menjaga stabilitas ekonomi lokal dan nasional, karena permintaan barang tetap seimbang dengan pasokan yang tersedia.

3. Menghindari Pemborosan: Belanja bijak membantu menghindari pemborosan karena hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan, sehingga uang dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting.

BACA JUGA:Makin Dekat Dengan Warga, PJ Bupati Banyuasin Sholat Jum'at bersama Warga Teluk Betung

4. Memastikan Ketersediaan Barang: Dengan tidak membeli secara berlebihan, ketersediaan barang-barang kebutuhan sehari-hari tetap terjaga untuk semua orang, termasuk yang membutuhkan.

5. Mendukung Keadilan Sosial:Melakukan belanja bijak membantu mendukung keadilan sosial dengan memastikan bahwa semua orang memiliki akses yang sama terhadap barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Dengan belanja bijak, masyarakat dapat berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi,

BACA JUGA:457 Peserta dari 21 Kecamatan Ikuti MTQ di Desa Lubuk Lancang Banyuasin

mengurangi pemborosan, dan memastikan ketersediaan barang bagi semua orang, sehingga menciptakan lingkungan ekonomi yang sehat dan berkelanjutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: