Wujudkan Lingkungan Sehat! PJ. Bupati Banyuasin Gencarkan Program Prokasi Bersama Sejumlah Pejabat Daerah

Wujudkan Lingkungan Sehat! PJ. Bupati Banyuasin Gencarkan Program Prokasi Bersama Sejumlah Pejabat Daerah

PJ. Bupati Banyuasin Gencarkan Program Prokasi Bersama Sejumlah Pejabat Daerah-foto: google/net-

Wujudkan Lingkungan Sehat! PJ. Bupati Banyuasin Gencarkan Program Prokasi Bersama Sejumlah Pejabat Daerah

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE, Talang Kelapa – Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang sehat, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, terus mengencarkan Program Kali Bersih (Prokasi).

Pada Sabtu (22/06/2024), Bupati Hani bersama sejumlah pejabat daerah melakukan pengecekan langsung ke beberapa lokasi yang menjadi fokus Prokasi.

Pengecekan lokasi ini bertujuan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat setempat, mulai dari RT/RW, perusahaan, hingga seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, untuk membudayakan hidup sehat melalui kebersihan sungai.

"Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir dan sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membersihkan sungai demi terwujudnya lingkungan sehat," ajak Hani di Perum Jadongan, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa.

BACA JUGA:HPN 2024: Lapas Kelas IIA Banyuasin Raih Penghargaan dari PWI Sumsel, Sinergi Positif - Pemerintah & Media

Turut mendampingi Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, Bupati Hani meninjau tiga titik lokasi Prokasi, yakni di Kelurahan Tanah Mas dan Tanah Mas Indah (dari BW ke Sungai Gasing), Prokasi Perum Jadongan, dan Prokasi Kelurahan Sukajadi (Manggaris).

Program Kali Bersih bukan hanya sekadar program kebersihan biasa, melainkan juga sebuah gerakan yang berfokus pada edukasi dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam menegaskan bahwa upaya menjaga kebersihan sungai harus menjadi budaya hidup sehari-hari.

“Dengan Sungai, Anak Sungai, dan Bantaran Sungai yang bersih, kita bisa menciptakan lingkungan yang sehat.

Untuk itu, saya canangkan Gerakan Bersama Bersih Sungai dan menghimbau perusahaan di Kabupaten Banyuasin untuk ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan sungai,” tambah Hani.

BACA JUGA:PJ. Bupati Banyuasin Raih Penghargaan PWI Sumsel 2024: Kolaborasi Membangun Informasi yang Berkualitas

Gerakan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri dalam memperingati Hari Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: