Pj Bupati Banyuasin Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemkab Triwulan I 2024 - Meningkatkan Kinerja Prestasi

Pj Bupati Banyuasin Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemkab Triwulan I 2024 - Meningkatkan Kinerja Prestasi

Pj Bupati Banyuasin Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemkab Triwulan I 2024-Foto: google/net-

Pj Bupati Banyuasin Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemkab Triwulan I 2024 - Meningkatkan Kinerja Prestasi


SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani S Rustam, SH, memainkan peran kunci dalam membimbing dan mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada Rapat Asistensi yang berlangsung baru-baru ini.

Dalam pertemuan internal ini, Pj Bupati bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah (KPD) Pemerintah Kabupaten Banyuasin membahas dan mengevaluasi kinerja Pemkab selama Triwulan I tahun 2024.

Melibatkan tim Itjen Kemendagri, rapat ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Jumat Malam (8/3/2024).

Dalam arahannya, Pj Bupati H. Hani S Rustam, SH, mengawali rapat dengan memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja yang telah dicapai pada tahun 2023, khususnya terkait Laporan Penyampaian Penyelenggaraan Daerah (LPPD) nomor 2 di Sumsel.

BACA JUGA:Penutupan Kontroversial Gedung Pasar 16 Ilir: Protes Pedagang & Tantangan Bagi PT Bima Citra Realty

Meskipun memberikan penghargaan atas pencapaian tersebut, Hani menyadari perlunya terus menerus meningkatkan kinerja di tahun 2024.

"Terima kasih atas capaian kinerja pada tahun 2023 Laporan Penyampaian Penyelenggaraan Daerah (LPPD) nomor 2 di Sumsel.

Sekurang-kurangnya pencapaian yang sudah baik dipertahankan semaksimal mungkin ditingkatkan.

Upayakan di 2024 bisa menjadi yang terbaik, kita bisa asal komit dan konsisten dengan data yang disampaikan,” ucapnya dengan penuh semangat.

Pj Bupati Banyuasin menggarisbawahi pentingnya kesinambungan pencapaian positif yang telah diraih sebelumnya.

BACA JUGA:Berbagi Hijau! Menyemai Harapan pada Hari Bakti Rimbawan ke-41 di Sumatera Selatan - Penanaman 400 Bibit Pohon

Dalam upayanya untuk mendorong kinerja yang lebih baik, Hani meminta seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk secara kritis mengoreksi dan meningkatkan data yang diminta, serta melakukan tindak lanjut yang diperlukan untuk mendukung kinerja Pemkab Banyuasin secara keseluruhan.

Lebih lanjut, dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas, Hani menekankan perlunya setiap Perangkat Daerah melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, ia mendorong untuk menjadwalkan dan melaksanakan akselerasi sesuai dengan undang-undang, serta melakukan proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tahun 2024 yang belum terinventarisasi diharapkan dapat diinventarisir dengan baik.

BACA JUGA:Bangun Kecerdasan Digital: Salni Fajar, Kadis Kominfo Banyuasin, Ungkap Strategi & Solusi - Talkshow Lengkap!

“Tak kalah penting setiap realisasi anggaran harus sesuai tahapan, serta wajib didukung dengan data yang memadai dengan meneliti data dan fisik yang dikerjakan. Jika tidak sesuai tahapan jangan dicairkan,” tegasnya.

Pj Bupati Banyuasin juga menyoroti sejumlah temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mungkin muncul.

Ia menyatakan keinginannya untuk menghindari temuan yang berulang, dan meminta agar Perangkat Daerah terkait segera menindaklanjuti temuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: