Penjabat Bupati Banyuasin Serahkan Laporan Keuangan Tahun 2023 kepada BPK RI Perwakilan Sumsel

Penjabat Bupati Banyuasin Serahkan Laporan Keuangan Tahun 2023 kepada BPK RI Perwakilan Sumsel

Penyerahan laporan kinerja keuangan Pemkab Banyuasin ke BPK RI SUMSEL -foto-

SUMEKSRADIONEWSONLINE- Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, pada Senin (18/03/2024),

melaporkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 ke Badan Periksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, dimana Hani disambut langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel, Andri Yogama, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Banyuasin.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU, ASEAN,

BACA JUGA:Pertemuan antar PKK Sulsel, Sumsel Optimis 8391 Rumah Dibedah

dan sejumlah pejabat lainnya seperti Dra. Yuni Khairani, M. Si (Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin), Ir. Kosarodin, MM (Inspektur Banyuasin),

Aminuddin, .S.Pd., S. IP., MM (Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Banyuasin), Ir. Apriansyah, ST., MM (Plt. Kepala Dinas PUPR Banyuasin), serta Roni Utama, AP., M. Si (Kepala Bappenda Banyuasin).

Hani menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menyerahkan Surat Pengantar, Surat Pernyataan Tanggung Jawab,

Laporan Keuangan Daerah (LKPD), Laporan Hasil Reviu Inspektorat Banyuasin,

BACA JUGA:Goa Putri, Inilah Pesona Alam dan Misteri Legenda dalam Destinasi Wisata Tersembunyi Sumatera Selatan

dan laporan keuangan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti PDAM Tirta Betuah dan BUMD Sei-Sembilang, serta Laporan Kinerja Instansi.

Menurut Hani, penyerahan ini telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 71 Tahun 2010, dan telah melewati proses reviu oleh Inspektorat Banyuasin.

Dia menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menjalankan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

Penyerahan Laporan Keuangan Tahun 2023 menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan daerah kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: