Nutrisi Ini bisa Merangsang Otak dan Meningkatkan Suasana Hati Anda! Baca Lengkapnya

Nutrisi Ini bisa Merangsang Otak dan Meningkatkan Suasana Hati Anda! Baca Lengkapnya

--

Semua jenis vitamin B ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan otak, tetapi vitamin B12 dan folat memiliki peran yang lebih besar dalam mempengaruhi gejala depresi.

BACA JUGA:Tekanan Darah Tinggi Tak Hanya Menghantui Dewasa: Anak-Anak Juga Rentan! Waspada!

 

Menurut laman Verywell Mind, defisiensi vitamin B12 dan folat lebih sering ditemukan pada individu yang mengalami depresi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengalami depresi.

Rendahnya kadar folat juga diyakini menjadi pemicu alkoholisme dan depresi, serta menghambat respons penuh dan lengkap terhadap antidepresan.

Hasil studi yang dimuat dalam Journal of Psychopharmacology tahun 2005 juga mengungkapkan bahwa di daerah di mana makanan kaya akan folat, seperti China, tingkat depresi pada populasi setempat lebih rendah.

 

Untuk mendapatkan vitamin B yang cukup, kita dapat mengonsumsi berbagai jenis makanan.

Beberapa sumber vitamin B termasuk hati, ikan dan makanan laut, unggas, telur, produk susu, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan biji-bijian.

Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B, kita dapat memberikan dukungan nutrisi yang penting bagi otak dan meningkatkan suasana hati secara alami.

 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperhatikan pola makan dan memastikan bahwa kita mendapatkan nutrisi yang cukup untuk kesehatan otak dan suasana hati yang baik.

Jika Anda merasa suasana hati Anda sedang kurang baik, cobalah untuk memperkaya makanan Anda dengan sumber-sumber nutrisi tersebut.

Sebuah perubahan kecil dalam pola makan Anda dapat memiliki dampak besar bagi kesehatan otak dan suasana hati Anda.

BACA JUGA:Penyebab Gonore selain Berhubungan: Faktor Risiko dan Cara Penularannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: