Kisah Inspiratif: Seorang Nelayan dan Arti Sejati dalam Hidup

Kisah Inspiratif: Seorang Nelayan dan Arti Sejati dalam Hidup

--

Si manager mengangguk paham, lalu dia memulai memberikan saran yang terlintas di pikirannya, "Pak, apakah Anda bersedia mendengarkan saran saya?"

Nelayan itu menganggukkan kepala, "Tentu saja, silakan."

 

Dengan penuh semangat, si manager memaparkan ide briliannya, "Untuk mencapai kehidupan yang lebih baik di masa depan, saya sarankan Anda meningkatkan waktu melaut menjadi 10 jam setiap hari.

Dengan demikian, penghasilan Anda akan menjadi dua kali lipat dari sekarang.

Tetapi, jangan gunakan penghasilan tambahan itu untuk kehidupan sehari-hari. Alih-alih itu, tabung dan investasikan uang tersebut untuk membeli perahu baru.

Dalam waktu 5 tahun, Anda akan memiliki perahu baru yang dapat disewakan.

Penghasilan Anda pun akan semakin bertambah. Selanjutnya, tabung kembali penghasilan yang lebih besar tersebut, sehingga dalam 5 tahun berikutnya Anda akan memiliki 4 perahu.

Dengan hasil tangkapan ikan dari 4 perahu, Anda dapat menjual langsung ke pasar ikan tanpa melalui tengkulak, dan penghasilan Anda akan semakin besar.

Setelah 10 tahun, Anda akan memiliki minimal 10 perahu dan bahkan bisa mendirikan koperasi sendiri untuk hasil tangkapan ikan dari perahu-perahu yang Anda miliki."

BACA JUGA:Keajaiban Beremban Besi (Eps-1)

 

Nelayan itu mendengarkan dengan seksama penjelasan si manager, lalu bertanya, "Jadi, setiap hari saya harus bekerja 10 jam?"

Si manager mengangguk, "Ya, untuk 5 tahun pertama.

Setelah Anda memiliki perahu tambahan dan menjual ikan langsung ke pasar, mungkin waktu kerja Andaakan meningkat menjadi 11 hingga 14 jam per hari."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: