Ini Kata PJ Bupati Hani Syopiar, Karnaval Dekranasda Ke-44 Perahu Pinisi Disambut Meriah Warga Solo!

Ini Kata PJ Bupati Hani Syopiar, Karnaval Dekranasda Ke-44 Perahu Pinisi Disambut Meriah Warga Solo!

Karnaval dekranasda ke 44 di Surakarta, Solo. Istri PJ Bupati Banyuasin ikut serta memakai pakaian adat pengantin Banyuasin di dalam perahu pinisi/kendaraan hias -Foto-

BACA JUGA:Ini Kata Kepala BPS Banyuasin Dengan Adanya Gelar

Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas, Loemongga Agus Gumiwang, menjelaskan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan kerajinan tangan serta produk lokal Indonesia.

Ia berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi para pengrajin lokal dan mendukung keberlanjutan industri kerajinan di Indonesia.

Menurutnya, kegiatan ini adalah langkah penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendukung produk lokal dan melestarikan budaya tradisional.

Selain itu, Dekranas juga mengadakan kegiatan bakti sosial sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-44 ini. Sebanyak 500 paket sembako murah dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian sosial.

BACA JUGA:Batik Bajumpe Banyuasin Dipakai di Dekranasda Ke-44, Ini Kata Merry Hani Rustam

Paket sembako tersebut dapat ditebus dengan harga yang sangat terjangkau, menunjukkan komitmen Dekranas dalam membantu meringankan beban masyarakat.

PJ Bupati Hani Syopiar menambahkan bahwa acara seperti ini sangat penting untuk memperkuat rasa kebersamaan dan memperkenalkan kekayaan budaya lokal kepada generasi muda.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Dengan rangkaian acara yang beragam dan menarik, HUT ke-44 Dekranas di Solo tidak hanya menjadi ajang perayaan tetapi juga sarana untuk memperkuat ekonomi lokal melalui promosi produk UMKM.

BACA JUGA:Dekranasda ke-44 Surakarta, Kabupaten Banyuasin Kirim Kendaraan Hias dan Perahu Pinisi

Dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan budaya dan kerajinan tradisional Indonesia. Ini adalah wujud nyata dari upaya bersama dalam menjaga dan memajukan warisan budaya bangsa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: