Penanganan Banjir di Banyuasin: Penjabat Bupati Hani Syopiar Rustam Pastikan Proses Pengerjaan Berjalan Lancar

Penanganan Banjir di Banyuasin: Penjabat Bupati Hani Syopiar Rustam Pastikan Proses Pengerjaan Berjalan Lancar

Penanganan Banjir di Banyuasin: Penjabat Bupati Hani Syopiar Rustam Pastikan Proses Pengerjaan Berjalan Lancar-Foto: google/net-

Penanganan Banjir di Banyuasin: Penjabat Bupati Hani Syopiar Rustam Pastikan Proses Pengerjaan Berjalan Lancar

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, meninjau langsung beberapa titik pengerjaan penanggulangan banjir yang tengah dilakukan oleh Dinas PUPR Banyuasin.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pekerjaan normalisasi aliran sungai berjalan dengan tepat dan akurat, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman, terutama saat musim hujan tiba.

Peninjauan pertama dilakukan di Kelurahan Sukajadi, tepatnya di Komplek Mutiara Regency. Wilayah ini sering mengalami pengikisan dan kemiringan tekstur tanah akibat seringnya genangan air sungai saat hujan deras.

“Kami tidak bisa membiarkan hal ini berlarut-larut. Perbaikan dan pencegahan harus segera dilakukan,” tegas Hani.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Dukung Petani dengan Bibit dan Peralatan Pertanian Modern

Selanjutnya, Hani dan tim melanjutkan peninjauan ke titik kedua di sekitar aliran sungai Kecamatan Tanah Mas. Di sini, pengerjaan normalisasi juga dilakukan untuk memastikan bahwa aliran sungai tidak tersumbat dan dapat mengalir dengan lancar.

Titik terakhir yang dikunjungi adalah aliran Sungai Gasing, Komplek Al-Ghony, Kelurahan Tanah Mas Indah. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengerjaan yang telah dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Saya hadir untuk memastikan bahwa pengerjaan normalisasi Sungai Gasing berjalan sesuai rencana. Pengerukan dan pembersihan aliran sungai sudah dilakukan, dan kami ingin memastikan tidak ada aliran yang tersumbat,” jelas Hani.

Melihat pengerjaan yang berjalan lancar dan tepat, Hani menegaskan bahwa peninjauan akan terus dilakukan selama pengerjaan normalisasi berlangsung.

BACA JUGA:Studi Tiru ke Bogor, Banyuasin Siapkan Mall Pelayanan Publik dengan Fasilitas Lengkap

“Ada tiga titik yang telah kami tinjau. Di Kelurahan Tanah Mas Indah, hasil pengerukan sedimen menunjukkan dampak positif. Biasanya banjir sangat tinggi, tetapi sekarang sudah tidak terlalu terdampak,” tambahnya.

Hani juga menyatakan bahwa pengerukan sedimen akan terus dilakukan, dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin berencana melaksanakan Program Kali Bersih ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: