Studi Tiru ke Bogor, Banyuasin Siapkan Mall Pelayanan Publik dengan Fasilitas Lengkap

Studi Tiru ke Bogor, Banyuasin Siapkan Mall Pelayanan Publik dengan Fasilitas Lengkap

Pj. Bupati banyuasin H. S. Rustam studi tiru layanan dukcapil di bogor dengan fasilitas lengkap-Foto-

SUMEKSRADIO- Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Banyuasin, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke Mall Pelayanan Publik Kota Bogor pada Rabu (22/05).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari dan mengadopsi inovasi serta sistem pelayanan yang sudah diterapkan di Kota Bogor.

Kunjungan tersebut diikuti oleh beberapa pejabat penting dari Kabupaten Banyuasin, termasuk Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dr. Drs. H. Ali Sadikin, M. Si,

Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin, Ir. Kosarodin, MM, Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M. HI.

BACA JUGA:Tunggu Apalagi! Lelang Kendaraan Roda 2 dan 4 Akan Segera Hadir di Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Cek Segera!

Selama kunjungan, Pj. Bupati Banyuasin menegaskan pentingnya menyerap semua inovasi dan sistem pelayanan yang ada di Mall Pelayanan Publik Kota Bogor untuk diimplementasikan di Kabupaten Banyuasin.

“Kami berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam pembangunan dan pelayanan.

Tujuan kami adalah membangun Mall Pelayanan Publik dengan fasilitas lengkap agar masyarakat Banyuasin bisa merasakan pelayanan yang baik dan nyaman,” ujar Hani.

Kabupaten Banyuasin saat ini telah memiliki pelayanan publik di OPI Mall dan Citra Grand City, yang melayani 12 sektor perizinan dengan total 1.330 jenis izin. 

BACA JUGA:Cek Segera! Pemkab Banyuasin Buka 8.205 Formasi CASN 2024, Loker CPNS dan PPPK Bakal Terbuka!

Hal ini diatur dalam Peraturan Bupati No. 125 Tahun 2021 tentang pendelegasian kewenangan penyelenggaraan pelayanan perizinan berusaha berbasis risiko dan non perizinan kepada Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyuasin.

Kepala DPMPTSP Kota Bogor, Atep Budiman, S. STP., MM, menyambut baik kunjungan ini dan menjelaskan bahwa Mall Pelayanan Publik Kota Bogor telah menerapkan pelayanan digital serta melibatkan 17 instansi dengan 187 jenis pelayanan.

Beberapa instansi tersebut termasuk Polres, Samsat, Pengadilan Negeri, Imigrasi, BPN, Bea Cukai, Kementerian Agama, Pengadilan Agama, Taspen, Kejaksaan Negeri, dan BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan.

Mall Pelayanan Publik Kota Bogor, yang diresmikan pada Agustus 2019 oleh Kemenpan RB, juga menyediakan berbagai fasilitas seperti pojok baca, tempat bermain anak, mushola, ruang IT, ruang laktasi, dan balai nikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: