Inilah Pentingnya Menghilangkan Lemak Perut untuk Kesehatan Optimal, Cek Sekarang!

Inilah Pentingnya Menghilangkan Lemak Perut untuk Kesehatan Optimal, Cek Sekarang!

Menghilangkan Lemak Perut untuk Kesehatan Optimal-Google : dok net-

Sementara itu, lemak visceral adalah jenis lemak yang berada di dalam rongga perut, mengelilingi organ-organ penting seperti hati, pankreas, dan usus. 

BACA JUGA:Manfaat Antioksidan dalam Sirih Merah: Melawan Radikal Bebas dan Cegah Penyakit Kronis

BACA JUGA:Benarkah Sirih Merah Ampuh Mengurangi Nyeri Rematik? Fakta atau Mitos?

Lemak ini cenderung lebih berbahaya karena berada di sekitar organ vital dan dapat meningkatkan risiko penyakit. 

Lemak visceral ini sulit terdeteksi secara kasat mata, namun merupakan ancaman yang signifikan bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mengapa Lemak Visceral Berbahaya?

Lemak visceral dikenal sebagai "lemak aktif", karena berfungsi sebagai organ endokrin yang memproduksi hormon dan senyawa kimia yang bisa mempengaruhi kesehatan. 

Penumpukan lemak visceral dapat meningkatkan kadar hormon stres, seperti kortisol, dan memicu resistensi insulin, yang pada akhirnya dapat menyebabkan diabetes tipe 2. 

Selain itu, lemak visceral dapat melepaskan senyawa peradangan ke dalam aliran darah, yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan peradangan kronis.

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Sirih Merah, Solusi Alami untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Mengenal Sirih Merah: Rahasia Manfaat dan Sejarah Tanaman Berkhasiat

Studi telah menunjukkan bahwa orang dengan jumlah lemak visceral yang tinggi memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung, stroke, dan gangguan metabolik lainnya dibandingkan mereka yang memiliki kadar lemak visceral rendah. 

Ini karena lemak visceral dapat menyumbat pembuluh darah dan mempercepat proses pengerasan arteri, atau yang dikenal sebagai aterosklerosis.

Menjaga Keseimbangan Lemak Tubuh

Meskipun lemak tubuh dibutuhkan sebagai sumber energi dan pelindung organ, penting untuk menjaga keseimbangan jumlah lemak di tubuh, khususnya lemak visceral. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: