Solo Berharap Menjadi Tuan Rumah Final dan Upacara Penutupan Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Solo Berharap Menjadi Tuan Rumah Final dan Upacara Penutupan Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Stadion Manahan Solo-Foto-

Solo Berharap Menjadi Tuan Rumah Final dan Upacara Penutupan Piala Dunia U-17 FIFA 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berharap Solo menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan final dan upacara penutupan Piala Dunia U-17 FIFA 2023.

Gibran telah mengajukan kota tersebut sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Ia berharap Solo dapat menjadi penyelenggara bagi pertandingan puncak ajang tersebut.

"Pada hari Senin, 17 Juli, saya mengajukan permintaan kepada Ketua PSSI. Kami sudah berhasil menjadi tuan rumah final dan upacara penutupan di Piala Dunia U-20, dan jika memungkinkan, kami juga ingin menjadi tuan rumah final dan upacara penutupan Piala Dunia U-17," ujar Gibran.

BACA JUGA:Barito Putera dan Dewa United Memimpin Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

Ia memastikan bahwa Stadion Manahan di Solo sudah memenuhi standar yang diminta oleh FIFA.

Bahkan, pihak otoritas sepak bola dunia tersebut telah menyetujui Stadion Manahan sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20.

Beberapa hari sebelum Piala Dunia U-20 dibatalkan, FIFA telah melakukan pemeriksaan terhadap Stadion Manahan. Hasilnya, hanya ada beberapa catatan kecil yang perlu diperhatikan.

"Tidak diperlukan renovasi atau perbaikan yang besar. Mungkin hanya perlu penambahan pencahayaan atau sejenisnya. Namun, semuanya sudah baik dan FIFA telah menyetujuinya," tambahnya.

BACA JUGA:Korea Open 2023 Dimulai, Berikut Daftar Pemain Indonesia Yang Berlaga

Stadion Manahan juga akan menjadi lokasi beberapa acara besar lainnya. Salah satunya adalah konser Dewa 19 Featuring All Stars, Stadium Tour, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juli.

Gibran menjamin bahwa acara tersebut tidak akan merusak lapangan di Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: