Bupati OKU Selatan Ajak Seluruh Masyarakat untuk Jaga Kelestarian Lingkungan dan Cegah Bencana Alam

Bupati OKU Selatan Ajak Seluruh Masyarakat untuk Jaga Kelestarian Lingkungan dan Cegah Bencana Alam

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo Saat berada di lokasi peninjauan korban bencana banjir Buai Pemaca, 25/7/2023-Foto-

Bupati OKU Selatan Ajak Seluruh Masyarakat untuk Jaga Kelestarian Lingkungan dan Cegah Bencana Alam

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., melalui Himbauan Nomor: 660/203/DLH.IV/2023, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan ekosistem lingkungan demi mencegah terjadinya bencana alam yang sering melanda wilayah tersebut.

Dalam himbauannya, Bupati menekankan bahwa lingkungan merupakan bagian integral dari kehidupan kita yang harus dijaga dengan baik.

Salah satu cara untuk berkontribusi adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan, dimulai dari diri sendiri, serta memberikan contoh yang baik kepada generasi penerus.

Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama yang harus didukung oleh semua komponen masyarakat, termasuk lembaga pemerintah, swasta, dan lembaga pendidikan. Kolaborasi dari semua pihak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

 

BACA JUGA:Sinergi Harmonis Menuju Kemajuan Dalam Rakor Ke-12 Banyuasin

Dalam rangka menghadapi tantangan perubahan iklim dan bencana alam yang semakin sering terjadi, upaya pelestarian lingkungan menjadi sangat penting.

Kondisi lingkungan yang baik dapat membantu mengurangi dampak bencana alam, melindungi sumber daya alam, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Melalui himbauan ini, Bupati ingin menyadarkan semua pihak akan pentingnya tanggung jawab kolektif dalam menjaga alam dan ekosistem lingkungan.

Kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat diharapkan dapat menjadi landasan kuat untuk menghadapi berbagai tantangan lingkungan di masa depan.

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Terima Audiensi Kantor Imigrasi Terkait Layanan Paspor Keliling SMART

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: