Vania Valencia di Miss Universe Indonesia 2023:Berantas Pelecehan Seksual dan Woman Abuse di Industri Hiburan

Vania Valencia di Miss Universe Indonesia 2023:Berantas Pelecehan Seksual dan Woman Abuse di Industri Hiburan

-Vania Valencia di Miss Universe Indonesia 2023-

Vania Valencia di Miss Universe Indonesia 2023:Berantas Pelecehan Seksual dan Woman Abuse di Industri Hiburan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Aktris dan model muda berbakat, Vania Valencia, telah menjadi sorotan dalam ajang kecantikan prestisius, Miss Universe Indonesia 2023. Dengan penuh semangat, Vania bersiap memperebutkan mahkota dalam kontes yang bergengsi tersebut.

Namun, Vania memiliki tujuan yang jauh lebih mulia daripada sekadar meraih gelar ratu kecantikan. Melalui partisipasinya dalam Miss Universe Indonesia 2023, Vania bermaksud untuk menyuarakan pentingnya menghentikan pelecehan seksual dan woman abuse yang kerap terjadi terhadap perempuan, terutama di industri hiburan.

Pernyataan Vania Valencia di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, beberapa waktu lalu, mencerminkan keseriusannya dalam menyuarakan isu tersebut.

"Permasalahan woman abuse dan sexual harassment cukup besar di industri entertainment," tuturnya dengan tegas.

BACA JUGA:Penyebab Absennya Haechan NCT Terungkap Setelah Hasil Pemeriksaan Medis Menyeluruh

Tak hanya sekedar mengampanyekan isu tersebut, Vania juga berani berbagi pengalaman pribadi sebagai korban pelecehan seksual di lokasi syuting. Dalam usia yang masih 22 tahun, ia harus menghadapi tindakan cat-calling dan perlakuan tidak menyenangkan lainnya di industri hiburan.

"Terkadang, saya menjadi korban cat-calling dari kru dan bahkan dipegang-pegang di lokasi syuting. Sayangnya, kasus semacam ini sering kali tidak mendapatkan penyelesaian yang tepat," ungkap Vania dengan rasa emosi yang terbuka.

Dengan keberanian dan tekad yang luar biasa, Vania Valencia berharap ajang Miss Universe Indonesia menjadi panggung yang tepat untuk menyuarakan gerakan "stop pelecehan seksual."

Ia ingin menciptakan perubahan positif di industri hiburan dan memastikan bahwa perempuan tidak lagi menjadi korban di lingkungan tempat mereka berkarier.

BACA JUGA:Shandy Aulia Pamer Potret Seksi Cosplay Jadi Barbie dan Panen Pujian: 'Ini Barbie Beneran, yang Lain Maksa!

Partisipasinya dalam Miss Universe Indonesia 2023 bukan semata-mata untuk mendapatkan gelar atau popularitas. Lebih dari itu, Vania berusaha mewujudkan misi mulia untuk menghapuskan pelecehan seksual dan woman abuse dari industri hiburan, serta menyediakan lingkungan yang aman dan menghormati hak-hak perempuan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: