Perbaikan Rumput, PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA untuk JIS

Perbaikan Rumput, PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA untuk JIS

Lapangan JIS-Foto-Net.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa PSSI berharap setidaknya enam hingga delapan stadion di seluruh Indonesia memenuhi standar FIFA, termasuk kondisi rumput, keamanan, kenyamanan, dan fasilitas yang diperlukan untuk menggelar laga internasional.

Berdasarkan penilaian awal manajemen lapangan oleh FIFA, JIS menggunakan sistem tipe karpet dengan pengisi 60 mm di bagian atasnya, biasanya terbuat dari bahan jenis organik.

FIFA menyoroti kesulitan yang mungkin timbul dari pemeliharaan sistem seperti itu, yang juga sering kali menjadi masalah umum dengan beberapa jenis karpet yang ada di pasaran.

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Antusiasme Menyambut FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

 

FIFA Senior Pitch Manager, Alan Ferguson, dalam suratnya kepada PSSI menyatakan, "Saya mengusulkan perubahan ini harus dilakukan secepat mungkin untuk mendapatkan pertumbuhan rumput yang maksimal menjelang turnamen diselenggarakan,"jelasnya.

Dalam rangka pemeliharaan rutin, FIFA akan menyelenggarakan serangkaian pelatihan manajemen lapangan untuk mentransfer pengetahuan dan teknik terbaik dari para ahli FIFA ke tim manajemen lapangan lokal serta petugas lapangan di Indonesia.

FIFA juga akan melakukan inspeksi langsung ke stadion-stadion yang terlibat pada periode 28 Juli hingga 2 Agustus.Renovasi JIS menjadi salah satu prioritas karena harus memperbaiki kondisi rumput dan fasilitas akses stadion.

Berbagai persiapan dan kerjasama yang dilakukan oleh PSSI, pemerintah, dan pihak terkait diharapkan akan menghasilkan stadion yang sesuai standar FIFA dan menjadi tempat yang layak bagi para pemain dan penonton dalam menyambut Piala Dunia U-17 yang prestisius tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: