Pemkab Muba Evaluasi Pelaksanaan APBD Tahun 2022 Terkait PAD

Pemkab Muba Evaluasi Pelaksanaan APBD Tahun 2022 Terkait PAD

Evaluasi APBD 2022 Kabupaten Muba-foto-Net.

Pemkab Muba Evaluasi Pelaksanaan APBD Tahun 2022 Terkait PAD

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Utama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (26/7/2023).*

Dalam upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Ranperkada) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Utama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Dqa~aerah Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu (26/7/2023).

BACA JUGA:Kunjungan Bupati Dan Wabup Banyuasin Ke SMP Sungsang Meningkatkan Semangat Pendidikan dan Kesejahteraan

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Akhmad Mukhlis, SE, MSi, menyatakan bahwa meskipun Ranperda dan Ranperkada tersebut sudah disetujui bersama oleh DPRD, evaluasi oleh Pemerintah Provinsi tetap dilakukan untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur.

Evaluasi ini dilakukan secara tatap muka langsung, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, dan memberikan hasil evaluasi dan analisis serta masukan agar pelaksanaan APBD di Kabupaten Muba dapat menjadi lebih baik di masa depan.

"Dalam pembahasan evalRuasi ini, diharapkan memberikan dampak positif supaya pelaksanaan APBD Muba ke depan berjalan lebih baik lagi," ujar H. Akhmad Mukhlis dalam sambutannya.

Rancangan Peraturan Daerah dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 sudah berada dalam proses. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat, surat keputusannya bisa ditandatangani oleh Pak Gubernur," tambahnya dengan harapan.

BACA JUGA:Seorang Bapak Diamankan Polisi OKU Akibat Tindak Kekerasan Terhadap Putri Tirinya

Dalam acara ini, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Musni Wijaya, SSos, MSi, menyampaikan terima kasih atas inisiasi pertemuan tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa Pemkab Muba menganggap kegiatan ini penting untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di masa yang akan datang.

"Terkait hasil evaluasi dan analisa yang dilakukan oleh Tim BPKAD Provinsi Sumatera Selatan, kami menyadari masih banyak kelemahan yang perlu dibenahi bersama. Oleh karena itu, hasil analisa hari ini menjadi perhatian kita di Kabupaten Muba," ungkap Pj Sekda Muba.

Selain itu, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga menjadi salah satu upaya yang saat ini masih terus didorong oleh Pemerintah Kabupaten Muba. "Memang sampai sekarang yang masih menjadi PR kami adalah peningkatan PAD. Insya Allah ke depan akan ada peningkatan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: