Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Masjid dan Serahkan Bantuan di Desa Sinar Tungkal

Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Masjid dan Serahkan Bantuan di Desa Sinar Tungkal

progres pembangunan masjid Masjid Al-Istiqomah di Desa Sinar Tungkal, Kabupaten Musi Banyuasin-Foto-pemprovsumsel

Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Masjid dan Serahkan Bantuan di Desa Sinar Tungkal

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan kunjungan kerja di Desa Sinar Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Minggu (23/07/2023) siang. Selama kunjungan tersebut, ia berinteraksi dengan masyarakat setempat, meninjau progres pembangunan Masjid Al-Istiqomah, dan menyerahkan bantuan.

Turut mendampingi adalah Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad Yaser, dan Sekda Muba, Musni Wijaya.

Gubernur Herman Deru menyampaikan rasa bangganya melihat kemajuan kawasan tersebut. Keberhasilan ini tidak lepas dari tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah setempat kepada warganya.

Ia menekankan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan stimulan, namun kemajuan pembangunan hanya bisa terjadi karena adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan seluruh masyarakat di Kecamatan Tungkal Jaya.

BACA JUGA:Bumi Sedulang Setudung: Kembali Raih Penghargaan KLA Pratama

"Pemerintah Provinsi Sumsel telah mengalokasikan anggaran melalui bantuan gubernur sebagai bentuk kehadiran pemerintah provinsi bagi masyarakat Sumsel, khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin," ujar Gubernur Herman Deru.

Ia juga menanggapi keluhan masyarakat mengenai persoalan listrik, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dan DPRD Provinsi Sumsel untuk menyelesaikan masalah tersebut, namun tinggal menunggu persetujuan dari PLN.

Gubernur Herman Deru berharap masyarakat aktif menyampaikan permasalahan di daerah kepada anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan.

Mengingat jumlah desa yang ada di Provinsi Sumsel mencapai 3500 desa, waktu Gubernur sangatlah berharga, dan melalui anggota dewan, aspirasi masyarakat bisa lebih cepat didengar.

BACA JUGA:PSHT Sumsel, Mitra Pemerintah dalam Menjaga Kedamaian

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Muba, Musni Wijaya, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Provinsi Sumsel di tengah-tengah masyarakat Sinar Tungkal.

Ia menyebut bahwa tahun 2023, Pemprov Sumsel memberikan bantuan gubernur untuk infrastruktur, yang menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: