Terungkap! Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran, Pahami Psikologi dan 11 Artinya

Terungkap! Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran, Pahami Psikologi dan 11 Artinya

Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran.-foto: dok net-

Dalam psikologi, merah memiliki kekuatan besar dan karena itu, bisa memicu emosi yang kuat.

Namun, merah juga bisa menandakan bahaya, jadi berhati-hatilah dalam penggunaannya.

Jika Anda memutuskan untuk menambahkan merah ke situs web Anda, gunakanlah pada ajakan bertindak atau ikon penjualan agar menonjol di antara elemen desain lainnya.

BACA JUGA:Peluang dan Potensi Bisnis Dropshipping dalam Menyongsong Era Digital

2. Psikologi Warna Oranye

Oranye melambangkan kreativitas, petualangan, antusiasme, kesuksesan, dan keseimbangan dalam psikologi, bisa menambah semangat ke dalam gambar, situs web, atau materi pemasaran apa pun.

Meski oranye menarik, warna ini tidak seagresif merah.

Banyak pemasar memilih oranye untuk ajakan bertindak atau bagian situs web yang perlu menonjol.

3. Psikologi Warna Kuning

Warna kuning sering dikaitkan dengan sinar matahari dalam psikologi dan memancarkan kebahagiaan, positivitas, dan optimisme.

Namun, kuning juga bisa menjadi simbol penipuan dan peringatan. Beberapa merek memilih kuning yang ceria sebagai latar belakang atau pinggiran desain situs web mereka.

BACA JUGA:Merintis Toko Online dengan Memahami Pasar, Ini Langkah-Langkah yang Perlu Diperhatikan

4. Psikologi Warna Merah Muda

Merah muda sering dianggap sebagai warna yang mewakili feminitas, keceriaan, dan cinta tanpa syarat, sangat populer di kalangan merek yang menargetkan audiens wanita.

Beberapa merek menggunakan merah muda untuk kemasan produk, terutama mainan anak perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: