Terungkap! Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran, Pahami Psikologi dan 11 Artinya

Terungkap! Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran, Pahami Psikologi dan 11 Artinya

Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran.-foto: dok net-

5. Psikologi Warna Hijau

Hijau kerap diasosiasikan dengan alam dan kemakmuran, merujuk pada pertumbuhan, kesuburan, kesehatan, dan sikap murah hati.

Hijau juga bisa berarti iri atau kecemburuan. Bagi Anda yang bergerak dalam bisnis kesehatan atau kebugaran, warna hijau dapat menjadi pilihan yang pas.

6. Psikologi Warna Biru

Biru seringkali diasosiasikan dengan laut dan langit, membawa pesan stabilitas, harmoni, kedamaian, dan kepercayaan.

Namun, biru juga bisa berarti depresi atau dingin. Anda bisa memanfaatkan warna biru pada logo atau navigasi situs web Anda.

BACA JUGA:Peluang Usaha Dalam Dunia Digital dengan Investasi Minimum, Ini Dia Ide Bisnis Online Menjajikan

7. Psikologi Warna Ungu

Ungu seringkali disebut sebagai warna kerajaan dalam psikologi, yang melambangkan kekuasaan, kebangsawanan, kemewahan, kebijaksanaan, dan spiritualitas.

Namun, penggunaan warna ungu yang berlebihan bisa menimbulkan kesan negatif, seperti arogansi.

8. Psikologi Warna Putih

Putih melambangkan kepolosan, kebaikan, kebersihan, dan kerendahan hati.

Namun, warna putih juga bisa berarti kemandulan dan dingin.

Warna putih seringkali menjadi warna dominan pada situs web e-commerce, biasanya digunakan sebagai latar belakang foto produk.

9. Psikologi Warna Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: