Terungkap! Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran, Pahami Psikologi dan 11 Artinya

Terungkap! Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran, Pahami Psikologi dan 11 Artinya

Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran.-foto: dok net-

Hitam melambangkan misteri, kekuatan, keanggunan, dan kecanggihan.

Namun, hitam juga bisa membangkitkan emosi negatif seperti kesedihan dan kemarahan. Beberapa merek fashion seringkali menggunakan warna hitam pada logo mereka.

BACA JUGA:Tips dan Langkah-langkah Membuat Situs Web Profil Perusahaan, Menarik dan Mudah Dipahami

10. Psikologi Warna Abu-abu

Abu-abu melambangkan penyeimbangan dan netralitas.

Warna ini diduga berasal dari posisinya sebagai warna antara putih dan hitam.

Namun, abu-abu juga bisa memiliki konotasi negatif, seperti melambangkan depresi dan kehilangan.

11. Psikologi Warna Coklat

Coklat adalah warna yang sangat berkesan sebagai warna alami. Secara alamiah, warna ini berhubungan dengan elemen-elemen alam seperti tanah, kayu, dan batu.

Oleh karena itu, dalam psikologi, coklat melambangkan kenyamanan, keamanan, dan sifat yang membumi. Warna ini kerap muncul dalam logo, gambar spanduk, dan terkadang bahkan teks.

BACA JUGA:Twitter Terpukul oleh Turunnya Pendapatan Iklan dan Arus Kas, Berikut Ini Langkah yang Diambil

Kesalahpahaman Seputar Psikologi Tentang Warna

Meskipun telah banyak penelitian dan analisis tentang psikologi warna, masih ada banyak debat tentang bagaimana warna secara spesifik mempengaruhi psikologi manusia.

Salah satu alasan utamanya adalah bahwa dalam studi warna, terdapat banyak variabel yang berinteraksi.

Setiap individu mungkin memiliki persepsi yang berbeda terhadap warna tertentu, dipengaruhi oleh preferensi pribadi, pengalaman masa lalu, perbedaan budaya, perbedaan gender, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: